KESEHATAN

Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Lakukan Penyuluhan Stunting di desa Kaleke

SIGI, Celebespos.com – Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), region Palu, Universitas Alkhairaat (UNISA) dan Universitas Tadulako (UNTAD), melakukan penyuluhan stunting dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu dan anak di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Minggu (24/7/2022) pagi.

Ketua BEM Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat, Fiqih Fadly pada media ini mengatakan, mahasiswa FK UNISA dan FK UNTAD yang tergabung dalam organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) region Palu akhir pekan kemarin mengadakan kegiatan bulan bakti di desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Jenis kegiatan sosial yang kami lakukan di desa Kaleke berupa penyuluhan stunting dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu dan anak,“ ujarnya.

Humas ISMK yang juga pengurus BEM FK UNISA Palu, Regina Indria menambahkan, pemeriksaan kesehatan gratis juga diperuntukkan bagi masyarakat desa Kaleke. Selain itu, juga dilaksanakan pembagian susu untuk anak dan balita di wilayah itu.

Kegiatan itu kata Regina, diikuti lebih dari sembilan puluh warga desa Kaleke. Kepala desa Kaleke, Minhar pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada mahasiswa kedokteran UNISA dan UNTAD yang telah banyak membuat kegiatan di desa Kaleke.

“Kehadiran mahasiswa kedokteran dari UNISA dan UNTAD ini sangat membantu sekali warga kami disini, khususnya mengenai kesehatan, mereka jadi paham apa itu stunting dan bagaimana cara pencegahannya“. pungkasnya. (Hdy/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker