KESEHATAN

Program GERMAS Diharapkan Dapat Meningkatkan Derajat Kesehatan

PALU, Celebespos.com – Dalam rangka penerapan (GERMAS) di semua tatanan kehidupan, baik itu sekolah, tempat ibadah, kantor pemerintahan dan non pemerintahan, organisasi profesi, ormas dan forum pemuda tingkat Kabupaten Sigi, Pemda melalui Dinas Kesehatan Sigi menggelar pertemuan koordinasi advokasi dan pendampingan, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Palu, pada Rabu (6/7/2022) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Sigi, dr. Sofyan Masulili menyampaikan bahwa, Pertemuan Koordinasi Advokasi dan Pendampingan dalam rangka penerapan (GERMAS) ini, merupakan suatu bagian untuk mengingatkan kepada petugas pengelola program bahwa program GERMAS yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan benar-benar di galakkan di masyarakat.

Diharapkan juga melalui program GERMAS ini, lanjut Kadinkes Sigi itu, yang artinya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kalau nantinya benar-benar di terapkan di masyarakat nantinya tujuan akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Sigi.

Adapun beberapa program yang dapat dilakukan oleh masyarakat pada GERMAS antara lain, menggalakkan olahraga ataupun aktifitas fisik dan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti makan buah dan sayur-sayuran.

“Saya harapkan GERMAS kali ini benar-benar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat dapat menerapkan hidup sehat sehingga nantinya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri,“ sebut Kadis dr. Sofyan.

Adapun peserta yang hadir pada pertemuan tersebut terdiri dari Camat, para pejabat lingkup Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas (Kapus), Pengelola Promkes semua PKM, Forum pemuda dari masing-masing wilayah PKM hingga para kader kesehatan. Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen pembudayaan GERMAS di semua tatanan antara Camat dan PJ PKM. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker