Peduli Terhadap Kondisi Bangsa, PW GMPK Sulteng Pra Deklarasi

oleh -484 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Para pengamat sosial menilai Indonesia saat ini mengalami krisis keteladan dan kebangsaan. Kondisi ini menjadi tanggung jawab penuh generasi muda Indonesia untuk bersatu melahirkan gagasan yang dapat diimplementasikan demi Indonesia yang lebih baik.

Sekretaris PW (Pengurus Wilayah) GMPK (Gerakan Mahasiswa & Pelajar Kebangsaan) Sulteng, Salahuddin menilai Indonesia akan bubar jika generasi muda terutama mahasiswa sudah tidak peduli akan lingkungan sosialnya. Hal tersebut dikatakan Salahuddin pada media ini, Rabu (29/6/2022) malam, dalam agenda Pra Deklarasi PW GMPK Sulteng, di salah satu cafe di Kota Palu.

Salah satu alasan munculnya Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Kebangsaan, kata dia, bagaimana mereka melihat kondisi bangsa yang ada sekarang ini. Salah satu contohnya berkaca pada kasus-kasus korupsi yang kian merajalela. Ditambah lagi, oligarki kekuasaan serta berbagai persoalan yang sama sekali belum terselesaikan.

“Saya berani katakan bahwa bangsa sekarang sedang menghadapi berbagai macam persoalan,“ tegas Salahuddin.

Dirinya menyebut, persoalan bangsa sekarang ini sangat kompleksitas, mangkanya salah satu poin-poin alasan munculnya dan berdirinya organisasi ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas persoalan bangsa,“

Sejalan dengan itu, Ketua PW GMPK Sulteng, Alif Muhammad Diman didampingi Bendahara, Zul Fikri menilai kondisi seperti itu tak bisa dibiarkan terus menerus.

“Singkat saja sebenarnya, kehadiran kita adalah Pra Deklarasi yang kemudian akan disusul dengan Deklarasi serentak untuk di 12 wilayah di tanah air yang akan diselenggarakan di Jakarta nanti,“ imbuhnya.

Pada intinya, sambung dia, kehadiran GMPK ini sebagai bentuk keprihatinan kepada bangsa ini.

Harapannya kepada teman-teman pemuda marilah bersama-sama merawat dan membesarkan organisasi ini serta berpegang teguh pada cita-cita awal yaitu sikap keprihatian kepada kondisi bangsa.

“Mengawal cita-cita kemerdekaan“. tegasnya lagi.

Untuk diketahui, sebanyak 12 wilayah Provinsi akan menyelenggarakan Deklarasi GMPK tersebut. Adapun 12 wilayah yang dimaksud itu antara lain : Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bali, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah sendiri. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.