Dua Tahun Tak Digelar, Ribuan Masyarakat Hadiri Haul Guru Tua

oleh -1266 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Kerinduan masyarakat untuk menghadiri Haul ke 54 Sayid Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua tak bisa di bendung. Tempat yang disediakan panitia dilapangan yang menjadi sentra Haul Guru Tua, tidak lagi mencukupi.

Setiap shaf tidak ada lagi memiliki celah untuk bisa di tempati, namun keinginan masyarakat yang ingin mendekatkan diri untuk mendengarkan langsung setiap butir-butir penyampaian perjalanan Guru Tua yang dikemas dalam sebuah manaqib.

Pantauan media ini, Sabtu (14/5/2022) pagi, jalan yang melingkari alun-alun lapangan kompleks Alkhairaat pun menjadi tempat untuk di duduki, dengan menggelar tikar serta apa saja yang bisa menjadi alas merapatkan diri di tanah Alkhairaat tersebut.

Sesak dan peluh tidak menjadi halangan untuk melepas rindu, sebab dua tahun hajatan tahunan sang Guru Tua pendiri perguruan Alkhairaat yang di gelar setiap 12 Syawal tidak dilakukan secara akbar.

Para tamu terus berdatangan menghadiri Guru Tua, hal itu terlihat di lampu merah Sis Aljufri tidak dapat lagi di lalui oleh kendaraan, demikian pula yang berada di Jalan Mangga, Danau Lindu dan sekitarnya maupun kompleks pertokoan Palu Plaza. (Hdy/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.