Komunitas Pasukan Damai Gelar Pawai Obor, Ribuan Warga Turun Ke Jalan

oleh -770 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Pelaksanaan pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 1443/H tahun 2022 masehi, yang diinisiasi oleh Komunitas Pasukan Damai yang diikuti Remaja Islam Masjid (RISMA) Tulo, bersama seluruh masyarakat berlangsung meriah.

Pantauan media ini, acara yang dimulai sejak pukul 20.30 WITA dengan titik star dari lapangan sepak bola Desa Tulo, Kec. Dolo, Kab. Sigi, lanjut ke dusun II pincara, kemudian berlanjut ke desa Persiapan Tulo Rarantea, lanjut ke Dusun I Dadawi dan kembali lagi di lapangan sepak bola Tulo. Turut berpartisipasi pada pawai kali ini adalah Kepala Desa Tulo, Boy H. Laenu, Ketua DPD PSI Sigi, Sofyan. Terlihat juga mobil ambulance Partai Gerindra Sigi, serta seluruh tokoh masyarakat.

“Pawai ini juga dihadiri oleh berbagai etnis dan agama, serta desa tetangga,“ kata Dewan Pembina, Indra Pramana bersama Ketua Komunitas Pasukan Damai, Ismail, Kamis (31/3/2022).

Indra dan rekannya mengatakan, dirinya sangat kagum dengan antusias dan keharmonisan masyarakat yang begitu luar biasa.

Diketahui pawai obor kali ini memang sudah lama tidak digelar di desa tersebut, “Masyarakat desa Tulo memang sudah lama tidak merasakan hal seperti ini sejak tahun 1996, mudah-mudahan dengan datangnya bulan Ramadhan tahun ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,“ ucap Ketua DPD PSI Sigi, Sofyan yang ikut berpartisipasi meramaikan pawai obor di desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tulo, Boy. H. Laenu menyambut baik adanya kemeriahan yang dilakukan masyarakat meski masih dalam situasi pandemi.

“Kelancaran pawai ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat, untuk tertib dan semangat dalam keberlangsungan pawai obor yang sudah lama tidak digelar, namun baru digelar kembali tahun ini,“ ungkap Boy.

Salah seorang peserta pawai obor, Aan mengatakan bahwa dirinya beserta kelompok mereka ikut dalam pawai obor tersebut sebagai partisipasi dalam menyambut Bulan Ramadan.

“Senang sekali bisa ikut dalam pawai obor ini. Ini bukti bahwa umat Islam bersatu dan kompak,“ terang Aan.

Dalam pawai obor menyambut bulan suci Ramadan ini, petugas kepolisian Polsek Dolo yang dipimpin Kapolsek, Jimmy M. Tobing turut menjaga keamanan jalannya pawai obor tersebut terutama dalam hal ketertiban lalu lintas. (kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.