Ryan Dermawan : Orang Cerdas Harus Bisa Bedakan Mana Berita Benar dan Hoax.

oleh -643 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Institusi lembaga Kepolisian selama ini dikenal cukup berperan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sehingga, perlu adanya peran serta dari elemen masyarakat. Tidak terkecuali para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik maupun tokoh pemuda, khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.

Tokoh masyarakat memiliki kedekatan secara emosional dalam struktur masyarakat, sehingga hal itu penting dan membantu pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Berbagai kondisi instabilitas sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dewasa ini, lebih disebabkan adanya berita hoax yang sengaja disebar melalui media sosial, yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya rasa kekhawatiran masyarakat dalam beraktivitas, yang pada akhirnya akan bermuara pada menurunnya produktivitas masyarakat itu sendiri guna meningkatkan kualitas hidupnya.

Situasi Kamtibmas yang kondusif, tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, namun penting bagi kenyamanan masyarakat. Hal itu di maksud, agar hubungan antara masyarakat dan Polri tetap terjalin dengan baik dan selalu bersinergi dalam mengupayakan terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil, sehingga dapat mendukung pembangunan Nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material.

Untuk itu, peran tokoh agama serta pemuda dan juga masyarakat, memberikan andil besar bagi kenyamanan dan keamanan di masing-masing wilayah.

Seperti yang disampaikan Ryan Darmawan, salah satu owner media swaraqta.com di Kabupaten Poso. menurut Ryan, banyak berseliweran berita hoax di media sosial. Namun sebagai orang yang cerdas, kata dia, harus bisa membedakan mana berita benar dan mana berita hoax.

Tak hanya itu, ditengah situasi pandemi saat ini, peran pemuda dan tokoh agama juga penting untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

Terlebih dirinya juga mengungkapkan
terkait OPS Madago Raya di Sulawesi Tengah, penting adanya penangkalan berita-berita hoax yang selama ini beredar luas di media sosial. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.