Viral Video Oknum Kabid pada Dinas Tanhorbun Sigi Tampar Staf

oleh -6368 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Beredar sebuah rekaman video (durasi 40 detik) penamparan seorang wanita oknum PNS berseragaman putih hitam yang dilakukan terhadap stafnya, disebutkan terjadi di salah satu instansi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Video kekerasan yang telah beredar luas melalui grub WhatsApp tersebut merupakan video peristiwa yang terjadi Rabu, 2 Maret 2022 kemarin.

“Yaa benar, kemarin terjadi peristiwa penamparan oleh oknum PNS di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi menampar seorang staf nya tanpa alasan,“ jelas, sumber pada media ini, Kamis (3/3/2022) malam.

Informasi yang dihimpun Celebespos.com, pelaku atas nama Nasika yang merupakan Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Sigi yang menampar salah seorang staf karyawan honorer bernama Ira (korban), yang juga bekerja di instansi tersebut. Belum diketahui pasti apa motif peristiwa penamparan yang dilakukan salah seorang Kepala Bidang terhadap stafnya ini.

Lebih lanjut, diketahui korban telah melapor ke aparat kepolisian atas dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap dirinya.

Berdasarkan isi Surat Tanda Terima Laporan (STTL) No. Pol. : LP / 37 / III / 2022 / SPKT-III / Sulteng / Res-Sigi / Tanggal 2 Maret 2022, yang menerangkan bahwa :

“Telah melaporkan tindak pidana PENGANIAYAAN dengan kronologis pada hari Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 10.35 WITA. Pelapor An. Ira Rahmatia lagi diruangan mengetik laporan atau sementara kerja. Tiba-tiba suami dari terlapor An. Nasika masuk langsung marah-marah sama pelapor sambil memukul meja. Kemudian selang beberapa menit terlapor An. Nasika datang keruangan pelapor kemudian langsung mendorong dan menampar pelapor sebanyak satu kali dibagian pipi sebelah kanan. Akibat dari kejadian tersebut, pelapor merasa sakit di bagian pipi,“ jelas isi surat tanda terima laporan yang di tandatangani Kanit SPKT III Polres Sigi, AIPDA Rahmat Salim.

Sementara itu, Kadis Tanhorbun Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurcholis menanggapi peristiwa tersebut mengatakan bahwa, semestinya kedua belah pihak bisa menahan diri dan menahan emosinya, “Kita sebagai pelayan di masyarakat mestinya berikan contoh yang baik, apalagi dalam kantor seperti itu, berikanlah suasana yang sejuk dalam kantor. Tak perlu ada kejadian seperti ini,“ kata Iqbal, sapaan akrab Kadis.

Ditanyakan soal langkah apa selanjutnya yang akan dilakukan dirinya selaku pimpinan instansi, Iqbal pun mengungkapkan akan memanggil kedua anak buahnya tersebut.

“Insyaallah Jumat esok saya akan undang mereka berdua, sembari mencari tau akar permasalahannya. Diharapkan kedepannya semoga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini“. terang Kadis Iqbal.

Berbagai reaksi dan tanggapan warganet pun bermunculan atas video viral tersebut, yang menilai tindakan itu sebagai bentuk arogansi oknum Kepala Bidang yang dilakukan terhadap stafnya. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.