Lantik 96 Pejabat Morut, Delis : Masih Ada Kloter Berikutnya

oleh -854 Dilihat
SHARE :

MOROWALI UTARA, Celebespos.com – Bupati Morowali Utara (Morut), Delis Julkarson Hehi, melantik 96 pejabat eselon dan fungsional di lingkungan Pemkab Morut di Kolonodale, Selasa (1/3/2022) waktu setempat.

Adapun para pejabat yang dilantik diantaranya, tujuh eselon II (Kepala Dinas/Kepala badan), eselon III sebanyak 70 orang, eselon IV sebanyak 14 orang dan pejabat fungsional 5 orang.

Lanjut, ketujuh pejabat eselon Kepala Dinas/Badan yang dilantik itu masing-masing :

1. Gerzom Tandi, ST, M.Eng, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

2. Destuber Mato’ori, ST, M.Sc, Kepala Dinas PUPR, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Daerah.

3. Drs. Benhart Tandi Taken, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah.

4. M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah.

5. Gatot Susilo Eko Budiyanto, S.Kom, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah.

6. Alno Berniat, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Daerah.

7. Ir. Syarifudin, ST, MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah.

Sebelumnya para pejabat eselon II yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morowali Utara baru-baru ini.

Ada juga satu jabatan yang belum diisi yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah. Jabatan yang masih kosong ini akan diisi pada pelantikan berikutnya.

Terlebih jabatan strategis lainnya yang juga ikut dilantik yaitu, Camat Petasia Timur Hamja, S.Pi, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perikanan Daerah, Camat Petasia Barat Sat Yun Man Bert Lauo, SH dan Sekcam Petasia Barat, Leyman Salianggo, S.Sos.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengingatkan bahwa jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Di balik jabatan ini ada tuntutan dan tanggung jawab besar, terutama dalam bersama-sama mensukseskan visi-misi masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS),“ pesan Bupati.

Dirinya juga minta agar para pejabat yang dilantik, tidak ada yang merasa superman atau merasa paling hebat, “Semuanya harus bersatu dan bergerak bersama,“ pintanya.

Ibarat dalam perahu, kata Bupati, semua harus bergerak seirama dalam satu komando agar bisa mencapai tujuan secepatnya.

“Kita satu perahu yang sama, satu komando, satu langkah dan satu tujuan, yakni mewujudkan masyarakat Morut SCS,“ tambahnya.


(Dok/MCDD)

Untuk itu, Bupati mengingatkan agar semua pejabat ASN bisa mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati demi kebaikan daerah dan masyarakat Morut.

Di akhir sambutannya, Bupati Delis mengatakan pelantikan ini baru tahap pertama, karena masih akan ada pelantikan selanjutnya, “Pelantikan ini masih tahap awal, masih ada kloter berikutnya“. terangnya.

Pelantikan ini turut disaksikan Wakil Bupati, Djira K, Sekda Musda Guntur, Ketua DPRD Morut, Megawati Ambo Asa, Ketua TP-PKK Morut, Febriyanthi H DJ Hehi, dan sejumlah pejabat yang menyaksikan. (MCDD/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.