MUI Merupakan Benteng Kekuatan Program Pemda Sigi

oleh -1622 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Ketua Umum MUI Sulawesi Tengah, Habib Ali bin Muhammad Aljufri melantik dan mengambil sumpah pengurus MUI Kabupaten Sigi periode tahun 2021 – 2026 di gedung Darusaadah Ponpes Madinatu Ilmi Dolo, Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, yang masih di percayakan kepada Habib Ali bin Hasan Aljufri sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Sigi.

Habib Ali bin Muhammad Aljufri dikesempatan itu menyampaikan, pengambilan sumpah pengurus MUI Sigi sudah dilakukan dan pengakuan atas sumpah itu juga telah di dengarkan, yang tentunya tinggal melaksanakan tugas yang merupakan amanah yang harus dijalankan. Sebab sumpah yang di ucapkan merupakan janji yang tidak bisa diabaikan, karena hal itu terkait dengan Allah SWT.

“Sama halnya kita berjalan di kantor Gubernur, ada CCTV yang memantau setiap gerakan yang dilakukan, sehingga tidak bisa macam-macam, apalagi dengan sumpah kita kepada Allah SWT, yang memiliki zat maha mengetahui dan maha melihat,“ terang Habib Ali bin Muhammad Aljufri, Senin (28/2/2022).

Pelantikan pengurus MUI Sigi yang di rangkaikan Rapat kerja (Raker) itu, Habib Ali yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat itu menambahkan, kehidupan di dunia merupakan kesiapan untuk kehidupan akhirat, sehingga jabatan hanya sebuah jalan untuk melakukan hal yang baik sesama manusia. Jabatan kata Habib Ali, bukan suatu keuntungan dan juga di banggakan, tergantung manusianya sejauh mana amanah itu dilaksanakan.

“Jadi ucapan selamat pada mereka yang diberi jabatan itu kurang tepat, yang sebenarnya itu bahaya bagi dirinya, sebab apakah dia amanah nantinya atas jabatan yang dijalankannya,“ ungkapnya.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan yang hadir membuka acara itu mengatakan, banyak hal yang harus dilakukan pengurus MUI Sigi kedepan, yang juga selalu sejalan dengan program Pemda Sigi diantaranya, penguatan kelembagaan dan program sampai Kecamatan, penguatan sumber daya dan sinergitas serta penguatan sistem dan hal ini menjadi sebuah kekuatan dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik kedepannya.

“Program Sigi Religi yang telah digagas pemerintah daerah, tentunya MUI Sigi bisa bersinergi, sebab program ini berjalan dengan baik bila semua pihak termasuk MUI Sigi ikut andil bersama-sama Pemda,“ kata Bupati.

Ia pun menambahkan, MUI menjadi sebuah benteng dan kekuatan dalam membantu program pemerintah.

Sementara unsur Ketua MUI Sigi, Hamdan Ramdan Rampadio mewakili Ketua Umum Habib Ali bin Hasan Aljufri mengatakan, banyak hal yang akan dilakukan pengurus MUI Sigi kedepan, termasuk sejumlah program sebelumnya yang akan tetap dilanjutkan.

“Penguatan para pegawai syara serta sosialisasi yang bersinergi dengan program Pemda Sigi,“ ucap Hamdan.

Terpenting, lanjut mantan Rektor UNISA Palu ini adalah, bagaimana MUI Sigi menjadi penyejuk di tengah tengah umat dengan persoalan yang terjadi. Hamdan juga menekankan, adanya aliran agama yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, menjadi tugas MUI agar masyarakat tidak terkontaminasi yang bisa menimbulkan persoalan baru.

“Ajaran radikalisme banyak terbangun di tengah tengah masyarakat dan hal ini harus menjadi tugas MUI Sigi untuk memberikan pemahaman pada masyarakat,“ pesannya dihadapan para pengurus yang baru dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus MUI Sigi dan Agus Lamakarate sebagai Ketua Panitia, mengangkat tema
“Mantapkan Moderasi Beragama Perkokoh Ukhuwah Islamiyah” juga di hadiri Kapolres Sigi, sejumlah tokoh agama dan para pengurus MUI Sigi Kecamatan. (Hdy/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.