Warga Sinjai di Palu Gelar Baksos dan Berbagi ke Panti Asuhan Al Kautsar

oleh -1165 Dilihat
SHARE :

KOTA PALU, Celebespos.com – Kabupaten Sinjai, salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang berjarak sekitar 200 Km dari Kota Makassar. Memperingati Hari Jadinya disetiap tanggal 27 Februari.

Berbagai cara dan kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat baik yang di Kabupaten Sinjai atau pun yang di luar Sinjai (rantau), untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang jatuh setiap tanggal 27 Februari 2022 tersebut.

Olehnya itu, memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 458, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) Kota Palu melaksanakan bakti sosial dengan menggelar penanaman pohon di Kompleks Gedung Pertemuan HIMAS Lasoani dan berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Al-Kautsar Kota Palu, Minggu (26/2/2022).

Bakti sosial tersebut dipimpin Ketua DPD HIPPMAS Kota Palu, Reski Firmansyah didampingi oleh para pengurus serta dihadiri pula Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli.

Kegiatan bakti sosial diawali dengan penanaman pohon di Kompleks Gedung Pertemuan HIMAS yang terletak di Kelurahan Lasoani. Jenis pohon yang ditanam pun terdiri dari pohon Durian dan Matoa.

Ketua DPD HIPPMAS Kota Palu, Reski Firmansyah menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur mahasiswa asal Kabupaten Sinjai yang sementara menimba pendidikan di Tanah Kaili atas Hari Jadi Sinjai ke 458.


FOTO : Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli saat melakukan penanaman pohon

“Bakti sosial dengan penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian HIPPMAS, karena pohon dianggap menjadi sumber kehidupan bagi manusia dan berperan sangat penting untuk alam juga,“ ujar Reski yang merupakan Mahasiswa Teknik Sipil Untad Palu Angkatan 2018 ini.

Agenda dilanjutkan dengan melakukan silaturrahim menuju Panti Asuhan Yayasan Al Kautsar Palu, “Panti asuhan yang kami tuju yaitu panti asuhan yang sempat ramai diberitakan karena lansia dan anak panti makan nasi tanpa lauk,“ ungkap Reski.

Sementara itu, Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli memaknai kesyukuran Hari Ulang Tahun Sinjai ke 458 dengan berbagi dalam bentuk kepedulian antar sesama dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Jangan melihat nilainya namun ketulusan untuk berbagi di Hari Jadi Sinjai adalah tujuan utamanya. Semoga tidak ada lagi warga lanjut usia dan anak yatim piatu penghuni panti yang kelaparan,“ ungkap Rusman yang juga merupakan Anggota Komisi A DPRD Kota Palu ini.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak dan telur. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan lansia yang di dampingi oleh Pengurus Yayasan Al Kautsar. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.