Komisi 2 DPRD Sigi Kunker ke BPP Bahagia Palolo

oleh -543 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi kembali mengadakan Kunjungan kerja (Kunker) di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bahagia, Kecamatan Palolo pada Jumat, (24/2/2022) waktu setempat.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Sigi, Ikra Ibrahim pada media ini mengatakan, kunjungan kerja mereka terkait proses pendampingan petani dan penyuluhan serta progres BPP Desa Bahagia di tahun 2022 yang telah serta mendengar langsung suka cita yang dialami para penyuluh dilapangan.

“Kita tahu penyuluh ini adalah ujung tombak pembangunan pertanian di wilayah Kabupaten Sigi, kalau penyuluh ini memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan tajam dalam hal pengeleloaan pertanian, Insyaallah akan berdampak pada kesejahteraan petani kita,“ harap Anleg termuda Dewan Sigi ini.

Sementara, Koordinator BPP Bahagia, Kecamatan Palolo, Yusak Paulus mengatakan bahwa BPP Bahagia ini memiliki wilayah kerja di dua Kecamatan yakni Palolo dan Nokilalaki yang mana kami memiliki luas lahan binaan itu sekitar 15.000 hektare lebih dengan komoditi padi sawah, kakao, jagung dan tanaman hortikultura lainnya, “Kami pun berharap support penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi terkait dengan tugas-tugas penyuluh yang ada dilapangan,“ pesannya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi sekaligus pimpinan komisi 2 DPRD Sigi, Mohammad Umar menuturkan akan terus mendorong harapan dan masukan yang telah disampaikan penyuluh terkait dengan progres penyuluh terhadap pembangunan pertanian di wilayah Kabupaten Sigi kedepan, “Terkait masukan yang kami terima dilapangan, tentunya sebagai bahan acuan untuk di tindaklanjuti bersama Pemda Sigi nantinya“. tandas Umar yang merupakan Kader PDIP itu.

Adapun kunker rombongan Komisi 2 DPRD kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi, Mohammad Umar dan Sekretaris, Ikra Ibrahim dihadiri anggota komisi lainnya, Abd. Rifai Arif, Endang Herdianti, Sumarni M. Tala, Ruslan, Sumardi serta Dinie Dewi Mariaty. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.