Curi Motor di Simpong, Tim Buser Polres Banggai Ringkus Pelaku

oleh -581 Dilihat
SHARE :

BANGGAI, Celebespos.com – Tak kurang dari 1 x 24 jam, (NB) pemuda asal Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, diringkus Tim Buser Satreskrim Polres Banggai, Senin (21/2/2022) sekira pukul 21.00 Wita.

Pemuda berusia 34 tahun ini diringkus karena diduga melakukan pencurian kenderaan bermotor (curanmor) milik seorang warga di Jalan Pulau Banggai, Kelurahan Simpong pada 21 Februari 2022 sekira pukul 04.00 Wita dini hari.

Penangkapan tersangka atas laporan polisi korban di SPKT Polres Banggai nomor : LP / 115 / II / 2022 / SPKT / POLRES BANGGAI / POLDA SULTENG , tanggal 21 Februari 2022.

“Saat itu saudara korban bangun dan hendak belanja ke pasar. Namun sepeda motor Honda Supra GTR warna merah milik korban yang terparkir di teras rumah sudah lenyap,“ ungkap Kapolres Banggai, AKBP. Yoga Priyahutama SH.,S.I.K.,MH melalui Kasat Reskrim, Iptu. Adi Herlambang.

Setelah menerima informasi itu, tim Buser Polres Banggai langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku curanmor milik korban.

“Dan anggota mendapat informasi dari masyarakat ada satu unit sepeda motor yang akan disebrangkan ke Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara,“ ujar Iptu Adi Herlambang.

Tiba di pelabuhan, lanjut Adi, polisi langsung mencari keberadaan barang bukti tersebut dan setelah dicocokan ternyata sepeda motor itu merupakan milik korban yang hilang.

“Dari informasi diketahui bahwa sepeda motor yang di curi dibawah ke pelabuhan oleh tersangka,“ ungkap perwira pangkat dua balak ini.

Usai mengantongi identitas dan alamat tersangka, polisi langsung bergerak menuju lokasi tersangka di kompleks Pasar Simpong dan menemukan tersangka di tempat jualannya.

“Dia ditangkap tanpa perlawanan. Dari hasil interogasi tersangka mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor milik korban,“ sebut Iptu Adi Herlambang.

Dihadapan petugas, sambung Adi, tersangka mengakui sebelumnya pernah meminjam sepeda motor milik korban yang kemudian dibuatkan kunci duplikatnya kepada tukang ahli kunci.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor jenis Honda Supra GTR warna merah. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut“. terang Kasat Reskrim Polres Banggai itu. (Hms/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.