Bupati Parimo Kembali Lantik Kepsek dan Pengawas, Sigi Kapan ?

oleh -860 Dilihat
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu kembali melantik Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas sekolah di satuan pendidikan lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong bertempat di Resort Lolaro Tinombo, Selasa (22/2/2022).

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan susulan yang sebelumnya telah dilaksanakan Pelantikan bagi 148 orang Kepsek, 23 orang Korwil dan 21 orang Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP.

Untuk pelantikan susulan yang digelar hari ini sebanyak 44 orang kepsek dan 3 orang pengawas sekolah.

“Iya, pelantikan hari ini kepala sekolah 44 orang dan pengawas S
sekolah 3 orang,“ ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong, Sunarti.

Sementara Bupati Samsurizal Tombolotutu berpesan, menjadi seorang kepala sekolah harus mempunyai integritas tinggi, bertanggungjawab serta melaksanakan tugas dengan tuntas begitupun sebagai pengawas sekolah.

Kata Bupati Samsurizal, banyak program program Pemda Parigi Moutong kedepan. Olehnya, lanjut Bupati, dukungan dari pendidik sangat dibutuhkan utamanya memajukan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kedepan kita banyak program kegiatan, ada pelatihan wasit sepak bola, pelatihan pelatih sepak bola, pelatihan lelatih atletik level one, paralayang serta kegiatan lainnya. Olehnya, kesemuanya itu saya berharap mari kita dukung bersama-sama demi kemajuan Parigi Moutong“. harapnya.

Adapun untuk Kabupaten Sigi sendiri, sejauh ini belum terlihat tanda-tanda pelantikan baik Kepsek SD-SMP maupun Pengawas Sekolah. Alasan mengapa hingga saat ini belum adanya pelantikan sebagai bentuk penyegaran lingkup bidang pendidikan di daerah tersebut pada periode kedua sejak mereka dilantik 2021 lalu sebagai Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Wakil Bupati, Samuel Yansen Pongi belum diketahui pasti. Hingga berita ini turun, belum ada keterangan resmi dari Pemda khususnya Dinas terkait dalam hal pelantikan kepsek ataupun pengawas sekolah di daerah tersebut. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.