KONI Sigi Gelar Raker, Wabup : Hasilkan Proker yang Bermuara pada Peningkatan Kuantitas dan Kualitas

oleh -789 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi pagi tadi membuka secara resmi Rapat kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi Tahun 2022 yang bertemakan “Tingkatkan Prestasi Menuju Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Banggai Tahun 2022” yang berlangsung di Paradise Resort, Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Sabtu (19/2/2022).

Ketua KONI Kabupaten Sigi, Moh. Agus Syawal dalam sambutannya mengatakan, rapat kerja ini adalah sebuah amanat dari organisasi yang harus dilaksanakan guna melahirkan ide dan gagasan yang akan menjadi program-program kerja kedepan.

Diharapkan pada raker kali ini, bisa menghasilkan rekomendasi yang nantinya bisa dijadikan dasar berpijak untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan olahraga di Kabupaten Sigi, “Tahun ini kita mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai,“ sebut Ketum KONI Sigi, Moh. Agus Syawal dihadapan peserta Raker.

Adapun Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husin Alwi menyampaikan, karena saat ini yang mendominasi atlet berprestasi yaitu atlet dari Kabupaten Sigi, untuk itu, kata Husin, agar dalam rapat kerja ini bisa memprioritaskan program jangka pendek dan jangka panjang.

Hal itu, lanjut Husin, bertujuan agar program tersebut dapat terukur guna orientasi prestasi pada semua cabang perlombaan untuk dapat diraih.

Ditempat yang sama, Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi yang merupakan mantan atlet Nasional asal Sulawesi Tengah cabang Taekwondo ini menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sigi menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan rapat kerja KONI Kabupaten Sigi tahun 2022.

“Semoga melalui rapat kerja ini nantinya, akan melahirkan beberapa rumusan kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sigi. Selain itu kami mengharapkan agar penyelenggaraan rapat kerja ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI agar prestasi olahraga Kabupaten Sigi semakin meningkat melalui penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

“Melalui momentum rapat kerja ini mari kita hasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, karena peran KONI Kabupaten Sigi sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus pengurus cabang olahraga Kabupaten dan pemangku kepentingan terkait lainnya dalam pembangunan bidang olahraga,“ ajak Wabup Samuel.

Program kerja, sambung Wabup, harusnya mengakar kedalam dan mengikat keluar, “Artinya KONI berperan penting dalam mewujudkan serta menentukan kemajuan prestasi maupun prestasi olahraga di daerah ini“. tutup Wabup. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.