Wagub Sulteng Kunjungi SMK 1 Bungku Barat

oleh -606 Dilihat
SHARE :

MOROWALI, Celebespos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dipimpin Bupati Taslim menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir bersama rombongan. Kunjungan kerja tersebut diawali dengan peresmian Laboratorium dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) di SMK N 1 Bungku Barat, oleh Wagub, Jumat pagi (18/2/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Ma’mun Amir mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini dilakukan di beberapa Kabupaten wilayah Timur Sulawesi Tengah, dalam rangka untuk memastikan dan mengevaluasi hasil proyek yang telah dikerjakan oleh masing-masing daerah selama ini, salah satunya di Kabupaten Morowali.

“Peninjauan ini untuk melihat proyek-proyek yang ada di Morowali dalam rangka menyelesaikan masalah. maka dari itu, dikesempatan ini saya berkunjung di Sekolah SMK N 1 Bungku Barat. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi masalah yang menyangkut dengan fasilitas sekolah, sehingga kita upayakan bisa terpenuhi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan industri juga mempersiapkan anak-anak sekolah agar bisa bersaing untuk menuntaskan lapangan kerja,“ ucap Wagub Ma’mun Amir.

Melalui kesempatan ini, Wagub berharap kualitas pendidikan di Morowali terus maju dan meningkat baik dari segi infrastruktur maupun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal senada disampaikan Bupati Morowali, Taslim. Mantan Wakil Ketua DPRD Morowali ini menekankan kepada pengelola pendidikan, untuk selalu melakukan terobosan dan inovasi kedepan dalam rangka membangun misi pendidikan yang maju di Kabupaten Morowali.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten akan berusaha membantu semaksimal mungkin demi maksimalnya pendidikan di SMK yang ada di Kabupaten Morowali.

Diketahui, jumlah Siswa/i SMK N 1 Bungku Barat sebanyak 365 orang dengan mempunyai lima jurusan diantaranya, Desain Permodelan Informasi Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, dan Perbankan Keuangan Mikro.

Usai peresmian, Wakil Gubernur dan rombongan meninjau raungan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) yang satu diantaranya merupakan mobil bantuan dari PT. Heng Jaya Mineralindo. (IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.