Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar

oleh -662 Dilihat
SHARE :

MAKASSAR, Celebespos.com – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu membangun kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM). Penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa bersama Rektor
Rektor UNM, Prof. Dr. Drs. Husain Syam., M.TP. IPU. ASEAN Eng, di Gedung Rektorat UNM, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (14/2/2022) kemarin.

Adapun kerjasama yang dilakukan terkait, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam menjalankan program di daerah. Khususnya peningkatan SDM di jenjang S2, yakni dengan membuka kelas jauh pasca sarjana di Kabupaten Pasangkayu serta kajian-kajian terkait perencanaan pembangunan daerah.

“Untuk itu, kami berharap UNM sebagai perguruan tinggi yang kami anggap mampu, dapat mendukung pengembangan kompetensi aparatur untuk bekerjasama peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan S2,“ kata Bupati Yaumil dihadapan Rektor UNM.

Lebih lanjut, Sumber Daya Alam (SDA) Pasangkayu, menurut Bupati, sangat berlimpah dan mumpuni. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyiapkan SDM dalam mengawal pembangunan.

Selain itu, ia pun berharap agar pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dari UNM dapat di implementasikan di Pasangkayu.

Penandatanganan kali ini disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Badaruddin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Imran Makmur, Kadis Kominfo, Suhardi, Kepala BKDD, Andi Baso, Kabag Pemerintahan Umum, Muhammad Abduh dan Kabag Kerja Sama, Muh.Kahar. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.