Latihan Kader Pratama SAPMA Pemuda Pancasila Berlangsung di Bora

oleh -1231 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan beberapa waktu lalu menghadiri undangan Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kabupaten Sigi dan Kota Palu, dalam rangka pembukaan Latihan Kader Pratama Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Kegiatan itupun berlangsung sejak tanggal 11 – 12 Februari 2022 lalu.

Bupati Mohamad Irwan dalam pidatonya mengatakan, kiranya kegiatan pelatihan kader ini dapat menjadi momentum bangkitnya para pemuda bangsa.

Dirinya juga menaruh harapan kepada seluruh peserta pelatihan dan seluruh yang tergabung dalam keanggotaan Sapma Pemuda Pancasila, kiranya selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjaga nilai-nilai keluhuran Pancasila yang merupakan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati juga mengharapkan, agar pemuda pancasila tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi modernisasi yang semakin mengikis nilai-nilai Pancasila sebagai dasar seseorang hidup bermasyarakat. Ia pun menyambut baik kegiatan tersebut, khususnya dalam hal pembinaan kepemudaan.

Sementara Gilang Bagus Batara selaku Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sigi pada media ini, Senin (14/2/2022) mengatakan,
Latihan kader pratama kali ini merupakan landasan untuk melahirkan kader-kader intelektual yang berjiwa kemandirian, militan dan penuh pengabdian dalam mengaplikasikan nilai-nilai luhur pancasila.

“Melalui latihan kader pratama yang pertama ini, diharapkan para peserta dapat menjadi kader yang memahami dengan baik arah organisasi, menanamkan jiwa militan dan loyal terhadap NKRI, dan tentunya berbasis intelektual,“ sebut Gilang.

Kedepan, kata dia, pemuda harus siap menghadapi tantangan-tantangan di era disruptif, kader SAPMA PP baik di Kota Palu maupun Kabupaten Sigi dapat melanjutkan estafet kepemimpinan, sebagai Agent Of Change & Agent of Development.

“Mari kita bersama-sama menjaga marwah organisasi dan melanjutkan perjuangan senior-senior dan pendahulu kita. Tidak berhenti disini saja, kita akan tetap melakukan pengkaderan melalui LKP selanjutnya“. tutup Gilang. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.