Tuan Rumah Pelatihan Wasit dan Pelatih, KONI Sigi Apresiasi PBVSI Sulteng

oleh -868 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Ketua harian KONI Kabupaten Sigi, Aspar Lapondo mengatakan visi KONI Kabupaten Sigi kedepan yakni, menjadikan Kabupaten Sigi sebagai lumbung yang melahirkan atlet-atlet berprestasi di Sulawesi Tengah.

Penyampaian itu saat dirinya hadir mewakili Ketua Umum KONI Kabupaten Sigi, Moh Agus Syawal sekaligus menutup kegiatan pelatihan wasit dan pelatih daerah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) se Sulawesi Tengah bertempat di BPTP Sulteng, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Sabtu (12/2/2022) waktu setempat.

Aspar Lapondo kembali menyampaikan bahwa, terobosan yang dilakukan Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) PBVSI Sigi sebagai tuan rumah, yang bekerjasama dengan Pengprov PBVSI Sulteng dengan melakukan kegiatan pelatihan, merupakan yang pertama di Kabupaten Sigi, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas wasit dan pelatih.

“Kami mengapresiasi yang dilakukan PBVSI Sulteng dengan menjadikan Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah kegiatan ini, dan kiranya nanti KONI melalui cabor lain juga dapat melakukan kegiatan yang sama di daerah kami yang tercinta ini,“ harapnya.

Tentunya lanjut Aspar, hal tersebut sejalan dengan misi KONI Kabupaten Sigi tahun 2021-2025 yakni, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku olahraga, baik atlet, wasit maupun pelatih.

“Apa yang sudah di dapat dalam pelatihan ini agar dapat di terapkan dengan baik,“ harap Aspar.

Diketahui, Kabupaten Sigi sendiri menjadi tuan rumah diklat kegiatan wasit dan pelatih PBVSI se Sulawesi Tengah selama dua hari yang di ikuti pelatih dan wasit Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah. (Hdy/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.