Mengubah Citra Satpol PP Lebih Humanis

oleh -789 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SATPOL PP – DAMKAR) Kabupaten Sigi membuat inovasi baru dengan jargon “Pol PP-Damkar Sigi Lebih Humanis”

“Selama ini Polisi Pamong Praja dikenal arogan dan keras dalam melakukan penertiban sehingga dengan mengubah citra Satpol PP lebih humanis kesan tersebut hilang, karena penertiban akan dilakukan dengan mengedepankan sikap ramah dan humanis,“ kata Kasat Pol PP-Damkar Sigi, Moh. Ambar Mahmud saat berbicara di Podcast Sulteng TV, Sabtu (12/2/2022) siang, dengan dipandu host milenial, Tazkia Aulia.

Menurut Kasat Ambar sapaannya, anggota yang ditugaskan telah dibekali pengetahuan, “Kita bekali, kita berikan petunjuk anggota sebelum turun ke masyarakat bahwa, seperti inilah anggota Pol PP Sigi. Yang biasa dikira tukang obrak abrik, kasar dan ternyata tidak seperti itu. Artinya kami tegas tapi saya selalu pesan kepada anggota saya harus tetap Humanis. Seperti itu,“ urainya.

Berbicara lagi soal damkar, sambung Ambar, otomatis membahas soal kebakaran jika terjadi dilapangan, “Alhamdulillah anggota kami stand by 24 jam. Kami siap jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran dilapangan. Tak hanya sampai situ saja, bencana non kebakaran kami juga layani,“ ungkapnya.

“Ketika masyarakat diresahkan dengan masuknya hewan reptil / buas dirumah mereka, petugas damkar siap dihubungi untuk membantu menangani hewan-hewan tersebut,“ ujarnya.

Ambar menambahkan, Pol PP – Damkar Sigi juga kerjasama dengan Damkar Kota Palu dalam hal penanganan kebakaran.

“Call center kami ada, silahkan hubungi saja dinomor 0451-8193776. Kalau perlu Wa pribadi saya juga siap“. terangnya. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.