Kapolres Banggai Ikuti Lomba Napak Tilas, rute Luwuk-Pagimana

oleh -500 Dilihat
SHARE :

BANGGAI, Celebespos.com – Kapolres Banggai, AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K MH bersama sejumlah perwira Polres mengikuti Lomba Napak Tilas Luwuk-Pagimana dalam rangka memperingati Hari Patriotik 12 Februari yang ke 80 Tahun.

Kegiatan yang diikuti Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati, Furqanuddin Masulili, Wakil Ketua DPRD Banggai, Batia Sisilya Hadjar, unsur Forkopimda, pimpinan BUMN dan BUMD, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pendidikan dan para peserta yang berasal dari berbagai komunitas, organisasi dan elemen masyarakat.

Lomba Napak Tilas bersama 200 peserta tersebut akan menempuh rute dari Titik Nol Kecamatan Luwuk sampai Lapangan 12 Februari, Kecamatan Pagimana.

Kegiatan pembukaan sekaligus pelepasan peserta lomba dilaksanakan di halaman Kodim 1308 Luwuk Banggai, pada hari Jumat (11/2/2022), yang dimulai pukul 16.30 Wita.

Bupati Amirudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan asal Banggai yang lebih dahulu telah melakukan proklamasi kemerdekaan pada Tahun 1942.

“Mereka pada waktu itu berjalan kaki dari Luwuk ke Pagimana dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sehingga saat ini, kita akan mencoba mengikuti jejak-jejak mereka sebagai generasi penerus perjuangan,“ ucap Bupati.

Dirinya mengingatkan para peserta, dapat memahami kondisi masing-masing dan tak memaksakan diri, “ Jika tidak mampu, silahkan naik mobil yang telah disediakan panitia,“ ajaknya.

Agar peserta menjadi lebih memotivasi, Bupati menjanjikan hadiah bagi peserta yang sampai terlebih dahulu. Pertama berupa 100 medali yang diberikan pihak Kantor BNI Cabang Luwuk dan hadiah undian dua buah sepeda motor dari dirinya bagi peserta yang sampai di garis akhir tanpa loading.

Selain Lomba Napak Tilas tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai juga menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Pagimana dalam rangka memperingati Hari Patriotik 12 Februari diantaranya, lomba jalan santai, lomba kue tradisional, lomba gerak jalan indah, upacara peringatan dan launching buku sejarah. (Hms/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.