BAZNAS Sigi Berikan Bantuan 10 ekor Ternak Kambing

oleh -389 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Dalam menumbuhkan perekonomian umat yang sejalan dengan program pemerintah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, menyerahkan bantuan ternak kambing sebanyak 10 ekor di dua kelompok yakni, Desa Loru dan Bulupountu. Demikian dikatakan Ketua BAZNAS Sigi, As’ad Syukur, Senin (7/2/2022) waktu setempat.

Pemberian bantuan itu lanjutnya, merupakan penerimaan dan pengumpulan dari Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di terpotong setiap bulannya melalui gaji yang di terimanya.

“Alhamdulillah Dinas Peternakan Sigi tahun 2021 ZIS- nya banyak terkumpul, dan kita samakan program dengan memberikan bantuan ternak kambing,“ ungkapnya.

Program bantuan ini, sambung As’ad, merupakan rangkaian Milad BAZNAS ke 21 tahun sebagai lembaga utama dalam mensejahterakan umat.

Penyerahan bantuan kambing tersebut dilakukan oleh Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae didampingi anggota DPRD Sigi, Herman Latabe, Ketua Bidang Pendistribusian, Ilham, perwakilan dari Dinas Peternakan Sigi serta masyarakat penerima manfaat.

Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae dikesempatan itu memberikan apresiasi pada BAZNAS Sigi yang selama ini selalu peduli apa yang menjadi keinginan warga dan tentunya sesuai program yang di rencanakan. Sebagai lembaga Negara yang bergerak pada bidang keagamaan yaitu BAZNAS harus tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

“Zakat merupakan suatu hal yang wajib untuk ditunaikan dan hadirnya¬†Baznas yang dibentuk oleh Negara, sebagai tempat penyaluran yang sah dan nantinya akan dilanjutkan pada mereka yang berhak menerima,“ kata Rizal.

Membayar zakat, menurutnya, tidak harus menunggu sebuah regulasi dan zakat sudah sangat jelas tercatat dalam Alquran. Olehnya, DPRD Sigi akan terus mendorong agar BAZNAS selalu hadir bersama dengan program pemerintah.

Sementara Ketua Bidang Pendistribusian Ilham menyatakan bahwa, program ini akan terus berjalan dan sejumlah program lainnya untuk masyarakat yang tidak mampu akan tersentuh. (Hdy/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.