9 Prajurit TNI Yonif 714 SM Naik Pangkat Luar Biasa

oleh -783 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P.,M.Si memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada 9 (Sembilan) Prajurit TNI Yonif 714/SM yang dilaksanakan di lapangan Makorem 132/Tadulako, Jalan Jenderal Soedirman No. 25 Kota Palu, Senin, (7/2/2022) pagi.

Pemberian penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada 9 (Sembilan) Prajurit Yonif 714/SM, masing – masing dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula atas prestasi mereka dalam melaksanakan tugas Operasi Satgas Madago Raya Tahap III TA. 2021 di wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelumnya diketahui, merekalah yang telah membantu pencarian informasi dan penjajakan tentang keberadaan kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) serta melakukan evakuasi korban DPO MIT pasca terjadinya kontak tembak antara Tim Trisakti 3 Koopsgabsus TNI dengan kelompok teroris jaringan MIT yang dipimpin Qatar pada 11 Juli 2021 lalu, di pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si dalam amanatnya mengatakan pemberian Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada prajurit yang di nilai berjasa, berdedikasi dan berpretasi dalam melaksanakan tugas secara langsung baik tugas tempur maupun non tempur, dengan pertaruhan jiwa raga serta berjasa melampaui panggilan tugas.

Olehnya itu, kata Danrem, kenaikan pangkat luar biasa yang di berikan kepada personil yang tergabung dalam Ops Madago Raya Sebanyak 9 (Sembilan) Personel dari Batalyon Infanteri 714/SM, mendapat perhatian khusus dari pimpinan TNI.

“Selaku Danrem 132/Tadulako, merasa bangga dan mengucapkan selamat berbahagia kepada Kopda, I Putu Endrik Wiliawan beserta 8 orang rekannya yang mendapatkan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) atas prestasi yang memuaskan dalam pengabdian terbaik kepada institusi yang kita cintai ini,“ sambutnya.

Terlebih kata Danrem, Ia pun mengajak agar seluruh prajurit Korem 132/Tadulako selalu berbuat yang terbaik, “Banyak hal yang bisa kita lakukan, tidak hanya dalam penugasan operasi saja, namun sebagai satuan teritorial juga mempunyai kesempatan sesuai dengan perintah KASAD untuk hadir dan membantu kesulitan masyarakat disekeliling kita,“ ujarnya.

“Semoga dengan penghargaan ini, dapat terus meningkatkan kualitas diri dan motivasi bagi personil jajaran korem 132/Tadulako lainnya untuk berbuat yang terbaik untuk Korem 132/Tadulako khususnya dan TNI AD pada umumnya“. tutupnya. (Pen/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.