Berdayakan Komunitas Adat Terpencil Melalui Perguruan Tinggi

oleh -737 Dilihat
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Universitas Tadulako (Untad) Palu tertarik dengan Program yang dicetuskan oleh Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu yaitu memberdayakan masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT), sehingga Untad memberikan kuota kepada anak daerah di Parimo untuk dapat masuk ke Perguruan Tingginya.

“Insya Allah tanggal 6-8 Februari saya akan kumpulkan anak-anak di pegunungan dan di pesisir pantai (Anak Nelayan) yang kurang mampu untuk sekolahkan di Universitas Tadulako,“ kata Bupati Samsurizal baru-baru ini, melalui rilis yang diteruskan ke media ini, Jumat (4/2/2022).

Dikumpulkanya anak-anak tersebut, maksud Bupati, untuk diberikan arahan terkait kesiapan mengikuti studi ke jenjang lebih tinggi.

Samsurizal yang dikenal peduli terhadap pendidikan di daerahnya itu menambahkan bahwa, Untad memberikan kuota kurang lebih 150 orang untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dengan tetap mengikuti testing lewat jalur umum dan jalur khusus pada Fakultas tersebut.

Selanjutnya, diberikanya kuota karena Untad terpacu dan tertarik dengan adanya anak KAT Parimo yang saat ini sedang menjalani studi di berbagai Perguruan Tinggi seperti di Makassar dan daerah-daerah lain. (IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.