Perayaan 50 Tahun Desa Lembontonara di Morut, 13 Jenis Lomba Digelar

oleh -1218 Dilihat
SHARE :

MOROWALI UTARA, Celebespos.com – Kepala Desa Lembontonara, Moh. Sobirin mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan sejumlah keberhasilan yang dibuat dalam Pemerintahannya.

“Puji Syukur pada tanggal 2 bulan 2 tahun 2022 kemarin, Desa Lembontonara berusia 50 tahun pak. Dan dalam rangka perayaan Hari ulang Tahun desa, ada 13 jenis lomba yang dilaksanakan, mulai jenis lomba untuk anak-anak sampai lansia. Pordes atau Pekan Olahraga Desa semua bidang olahraga dan PKK, Bola kaki, bola volly putra-putri, takraw, terlebih tingkat PKK juga ada lomba TOGA. Kaitan dengan Ulang Tahun Desa, kita bertemu pak Bupati, Ketua DPRD dan pak Kapolres. Jadi kegiatannya pertama peletakkan batu pertama Polsek Mori Utara, kedua peresmian pasar rakyat “Moro Seneng”, ketiga peresmian taman ekonomi kreatif ” Mergo Trisno”, kemudian pembukaan ulang tahun desa di Pordes,“ ungkap Kades Lembontonara, Moh. Sobirin, Kamis (3/2/2022) waktu setempat.

Ia pun menyampaikan, dalam perayaan ulang tahun desa menggunakan dana PAD Lembontonara sebesar Rp. 21 juta.

“PAD Lembontonara Rp. 80 juta per tahun pak, terus saat ini kita ada program tali asih dari desa untuk orang sakit yang dirujuk, misalkan ke Tentena, Kolonodale atau lebih jauh lagi kita kasih bantuan Rp. 300 ribu sebagai tali asih untuk orang sakit. Kalau yang duka kita kasih Rp. 1 juta, itu dari PAD pak,“ urainya.

Di Taman Ekonomi kreatif “Mergo Trisno”, lanjut Moh. Sobirin, desa Lembontonara mirip dengan Hutan Kota yang jadi salah satu tempat favorit warga Kota Palu. Keberhasilan kades Lembontonara Moh. Sobirin ini, tak lepas dari seluruh perangkat desa dan warga masyarakat bersatu-padu mengedepankan pembangunan bagi desanya tersebut. (Hen/Kar)

oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.