Puluhan Warga Desa Tompira di Morowali Utara Kumpul di Kantor Desa, Ada Apa !

oleh -786 Dilihat
SHARE :

MOROWALI UTARA, Celebespos.com – Puluhan warga desa Tompira di Kabupaten Morowali Utara berkumpul didepan balai desa dengan maksud mempertanyakan sejumlah hal yang dinilai tidak transparan yang dilakukan oleh aparatur desa mereka.

Dikutip dari Beritamorut.com, Senin 24 Januari 2022, Kepala Desa Tompira, Moh. Sufran memilih menghindari warganya dengan berdalih berurusan ke Kabupaten,

“Katanya ada urusan ke Kabupaten,“ ungkap salah seorang pendemo.

Koordinator pendemo, Romi mengatakan kehadiran warga untuk mempertanyakan uang 500 juta dan sejumlah hal di dalam desa yang selama ini menjadi teka-teki para warga,

“Kita mendesak Kepala Desa untuk buat rapat umum dan juga warga pertanyakan uang Rp. 500 juta, ” ujarnya Romi dalam keterangannya dalam rilis yang diteruskan ke redaksi media ini.

Sementara itu, pihak keamanan yang siap siaga turut hadir menertibkan para demonstran.

Lebih lanjut, wartawan dari salah satu lembaga media di Morut menghubungi Kades Tompira melalui sambungan telpon dan untuk konfirmasi terkait tudingan soal dana tali asih dari PT. Bumanik 500 juta tahun 2022 yang belum lama diterima untuk disalurkan ke masyarakat.

“Kan sudah habis rapat kemarin BPD mengundang kades ada rapat umum. Kemarin maunya saya di titip dulu ke brangkas PT. Bumanik cuma Bumanik juga ndak mau dititip ke brangkas nya sebelum penyelesaian APL, Dananya sekarang ada di perangkat desa,“ ungkap Kades Tompira melalui sambungan telponnya pada wartawan.

Hingga berita ini tayang menurut laporan salah satu rekan media, demonstrasi masih berlangsung dan kades belum berada ditempat. (Hen/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.