Yahdi Basma Temui Penyandang Disabilitas di Sekretariat RMP Difabel Berkarya

oleh -619 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng) Fraksi NasDem, Yahdi Basma kembali menemui para penyandang disabilitas di Sekretariat Rumah Merah Putih Difabel Berkarya, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kedatangan Anleg DPRD Sulteng fraksi Nasdem ini disambut hangat para penyandang disabilitas yang terdiri dari 100 anggota difabel tersebut, “Alhamdulillah pagi tadi saya temui sahabat-sahabat penyandang disabilitas di Sekretariat mereka, Rumah Merah Putih Difabel Berkarya. Mereka 12 orang di Sekretariat, yang miliki anggota lebih 100 orang difabel,“ kata Yahdi Basma dalam keterangan tertulisnya yang dikirimkan ke redaksi media ini, Kamis (6/1/2022).

“Sarfan, di kanan saya adalah pemuda Biromaru, ia Ketua Solidaritas Difabel Berkarya ini, ia tuna netra, sama dengan Dedi Triana di kiri saya, juga tuna netra. Ujung kanan, Rezki, penyandang tuna daksa, dan Rizaldy Pradana, ia loufisen (rabun kuat),“ ungkap Yahdi Basma.

Adapun tujuan kedatangan Yahdi kali ini diantaranya terkait revisi Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Bencana yang harus menerima masukan konstruksi tindakan aformatif Negara atas perempuan dan kelompok rentan korban bencana,
“Saya perlu pahami detil saudara-saudara kita ini, selain tugas sosial sebagai Kader Partai NasDem, juga terkait misi kami di DPRD yakni persiapan revisi PERDA Penanggulangan Bencana yang harus masukan konstruksi tindakan aformatif Negara atas perempuan dan kelompok rentan korban bencana,“ cetusnya

“Kelompok rentan korban bencana, tentu antara lain juga penyandang disabilitas seperti ini“. Tutupnya. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.