BERITA

Kendaraan Plat Luar Daerah yang Beroperasi di Perusahaan Siap-Siap Bayar Pajak

POSO, Celebespos.com – Kendaraan yang memiliki kode plat luar daerah Sulteng yang beroperasi di dalam perusahaan yang ada di Sulawesi Tengah, siap- siap bayar pajak.

Hal tersebut disampaikan Anleg DPRD Sulteng, Muhaimin Yunus Hadi saat menggelar mengisi acara sosialisasi mengenai Perda (Peraturan Daerah) di Kabupaten Poso baru-baru ini.

Dalam keterangan rilis yang di teruskan ke redaksi ini, Minggu (24/10/2021) Muhaimin menegaskan, kendaraan berplat luar daerah Sulteng baik roda dua hingga roda 10 yang digunakan di sebuah perusahaan sebagai kendaraan operasional seharusnya membayarkan pajak sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang.

Hal itu, kata dia, mengingat banyaknya kendaraan dari luar daerah yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan, di duga bebas beroperasi di daerah ini tanpa pernah melaporkan ke pihak terkait, sementara di ketahui pembayaran pajak kendaraan tersebut tetap membayarkan di daerah tempat kendaraan tersebut berasal.

Terkait hal itu, sambung Muhaimin, kedepan pihaknya dalam hal ini DPRD Provinsi, akan segera memaksimalkan perda tersebut, dengan menggandeng stakeholder yang ada, diantaranya samsat, perhubungan dan pihak kepolisian satlantas Polda Sulteng.

“Dengan di laksanakannya peraturan tersebut nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian dan pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah“. tandas Muhaimin. (Asr/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker