KESEHATAN

Disaksikan Lurah Petobo, GTC PP Kota Palu-Indika Foundation Blusukan Sambangi Warga BTN Petobo Residence

PALU, Celebespos.com – Bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu, kembali disalurkan para Relawan Gugus Tugas Cabang (GTC) Pemuda Pancasila Kota Palu bersama Indika Foundation, Sabtu (2/10/2021) sore.

Tak tanggung-tanggung, dengan memakai baju kebesaran Pemuda Pancasila, kali ini mereka `blusukan` menuju kawasan permukiman warga BTN Petobo Residence, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Di tempat ini, para relawan disambut oleh lurah dan warga setempat, terutama bagi warga yang menerima bantuan sosial.

Pantauan media ini, selain membagikan paket bantuan sosial, Relawan GTC Pemuda Pancasila Kota Palu juga melakukan penyemprotan disinfektan di
rumah-rumah warga, masjid dan lingkungan sekitar.

Disaksikan Sekretaris PW SAPMA Pemuda Pancasila Sulteng, Mr. Rizal Kamase dan Lurah Petobo serta tim relawan, Sekretaris GTC Pemuda Pancasila Kota Palu, Gilang Riswandi mengatakan, penyaluran bantuan hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19.

“Alhamdulillah, warga sekitar BTN Petobo Residence ini begitu antusias menyambut kedatangan kami, mereka juga merespon baik kegiatan kami ini,“ kata Gilang.

Tak hanya itu, kata Gilang, aksi sosial ini juga dijalankan ke tempat-tempat umum, seperti sekolah-sekolah, rumah ibadah, lapangan GOR, dan pasar rakyat dalam hal penyemprotan disinfektan. Ini menjadi salah satu bukti kepedulian Pemuda Pancasila dalam membantu masyarakat.

“Kami bersama Indika Foundation hadir di tengah-tengah mereka,” ungkap Gilang.

Di tempat yang sama, Lurah BTN Petobo Residence, Alfin Hi. Ladjuni mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila bersama Indika Foundation ini.

“Alhamdulillah berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Palu, angka kasus penurunan covid-19 di kelurahan kami ini perlahan sudah menunjukan angka penurunan. Kami sangat terbantu atas bantuan ini, sekali lagi terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga bantuan kemanusiaan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker