Kapolsek Dolo Pimpin Personil Ke TKP Pembunuhan di Desa Tulo

oleh -11667 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Kepolisian Resort Sigi melalui Polsek Dolo pada Minggu pagi, sekitar Pukul 10.30 WITA, kembali menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa pembunuhan antara anak (pelaku) terhadap ayahnya (korban).

Menanggapi informasi ini, Kapolsek Dolo yang dipimpin Iptu. Jimmy Tobing bersama personel langsung mendatangi TKP tersebut. “Benar telah ditemukan mayat seorang laki-laki disamping rumahnya yang berlumuran darah di sekujur tubuh dengan banyak luka yang menganga akibat penganiayaan yang dilakukan oleh terduga Inisial (Ar),“ Kata Kapolsek Dolo.

“Pelaku berusia 16 tahun dan beragama Islam. Kemudian dilakukan penyelidikan di TKP dengan hasil korban sebanyak tiga orang, diantaranya inisial (AL) meninggal dunia (orang tua dari pelaku) dan 2 orang masing-masing, Inisial (AH) dan (TM). Beruntung kedua korban ini selamat dan masih dalam perawatan di rumah sakit umum Kabupaten Sigi, namun mengalami luka yang serius akibat sabetan parang dari pelaku,“ Ucap Kapolsek, Iptu. Jimmy Tobing melalui rilis yang diteruskan ke redaksi Celebespos.com, Minggu, (26/9/2021) waktu setempat.

Adapun kronologis kejadian, Kata Kapolsek Iptu. Jimmy, berlokasi di rumah AL, tepatnya di Dusun I Dadawi, desa Tulo. Berawal dari pelaku AR menanyakan kepada korban alias bapaknya AL terkait hewan ternak piaraannya (ayam) yang berada didalam kandang. `Apa sudah di keluarkan ayam atau belum ? Jawab ayah pelaku AL, sudah`.

“Seketika pelaku AR langsung melempar batu ke arah korban AL, yang selanjutnya pelaku mengambil sebilah parang dan berlari menuju ke arah korban dan langsung menebasnya hingga berkali-kali di bagian badan dan muka korban,“ bebernya

Melihat kejadian itu, lanjut Kapolsek, ibu dari pelaku langsung memberitahukan kepada tetangga korban TM dan AH yang kebetulan berada di tempat kejadian, dengan maksud melerai pelaku, namun pelaku tak peduli dan berbalik arah lalu menyerang TM dan AH menggunakan parang hingga menebas ke arah kedua korban tersebut, yang selanjutnya kedua korban terkena sabetan senjata tajam dari pelaku (AR),“ Tambah Kapolsek Iptu. Jimmy

Lebih lanjut, kata Kapolsek Iptu. Jemmy, personil Polsek Dolo di bantu warga sekitar, mengejar pelaku yang lari menuju sungai, “Pelaku ini lari dan terjun ke sungai tulo, karena dia tidak tahu berenang sehingga tenggelam dan meninggal di sungai, yang kemudian kami dibantu warga mengevakuasi pelaku dan membawa pelaku kerumahnya untuk dilakukan pemakaman bersamaan dengan si korban alias ayahnya tadi,“ Jelas Iptu. Jimmy Tobing

Atas kejadian ini, Kapolsek bersama anggota unit reskrim Polsek Dolo, kembali mengolah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para korban dan saksi-saksi, untuk dilakukan penyelidikan dan barang bukti lainnya telah diamankan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (Hms/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.