KESEHATAN

GTC Covid-19 PP Kota Palu dan Indika Foundation Gelar Vaksinasi di Posko Komando, Warga Antusias

PALU, Celebespos.com – Gugus Tugas Cabang (GTC) Covid-19 Pemuda Pancasila Kota Palu bersama Indika Foundation dan lembaga Kepolisian Republik Indonesia menggelar vaksinasi di Posko Komando Sekretariat SAPMA PP Kota Palu, Jalan Tendean, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur. Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.13 WITA tadi.

Pantauan Tim Celebespos.com, Sabtu (25/9/2021), terlihat peserta sudah memadati lokasi. Masing-masing peserta menunggu antrean sambil mengisi formulir yang dibagikan oleh panitia setempat, yang dalam hal ini dibantu juga oleh aparat kepolisian Polsek Palu Timur.

Peserta duduk di kursi yang telah disediakan. Jarak antarkursi berkisar 1,5 meter, sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi.

“Mohon yang belum mengisi formulirnya segera diisi. Silakan duduk di kursi yang telah disediakan,” Ujar salah satu anggota kepolisian dibantu anggota Pemuda Pancasila lainnya dalam arahannya.

“Bapak-Ibu, mohon jaga jarak, maskernya jangan lupa dipakai yaa,” Kata salah satu petugas di hadapan peserta vaksin.

Kendati kursi yang disediakan berkisar 50 buah, beberapa kursi diantaranya masih ada yang kosong. Secara bergantian, peserta masuk ke ruangan untuk menyerahkan formulir dan mendapatkan dosis vaksin.

Peserta yang ikut vaksinasi ini bermacam-macam. Ada yang baru mendapatkan dosis pertama, ada pula peserta yang sengaja datang untuk vaksin kedua.

Hingga pukul 12.00 WITA, peserta masih berdatangan di posko komando sekretariat SAPMA PP Kota Palu tersebut. Mereka langsung menghadap petugas untuk mendapatkan formulir vaksin. Para peserta nampak antusias dalam mendapatkan vaksinasi gratis tersebut.

Sekretaris GTC Pemuda Pancasila Cabang Kota Palu, Gilang Riswandi mengatakan bahwa, program tersebut merupakan kerja sama antara Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) dengan Indika Foundation, khususnya dalam penanganan Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak di Kota Palu.

“Adapun dasar pelaksanaannya adalah Surat Keputusan yang telah dikeluarkan oleh Gugus Tugas Nasional kepada kami GTC Kota Palu. Kemudian anggaran dari kegiatan ini merupakan murni hibah dari Pemuda Pancasila Pusat,“ Ucap Gilang

Dirinya menambahkan bahwa, selama 14 hari, pihaknya akan melaksanakan sejumlah program di Kota Palu. Diantaranya penyemprotan disinfektan secara outdoor maupun indoor, kemudian sosialisasi percepatan vaksinasi dan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Palu.

“Saya bersama teman-teman lainnya berharap, semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan perekonomian di Kota Palu segera pulih. Selamat bertugas kepada anggota Pemuda Pancasila yang berada dalam Gugus Tugas Cabang Kota Palu“. Harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gilang juga mengajak para kader Pemuda Pancasila agar tetap semangat dan optimis dalam setiap langkah dan upaya, khususnya dalam berpartisipasi menanggulangi pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun masyarakat yang divaksin dalam gelaran vaksinasi tersebut sebanyak 224 orang, dengan rincian masyarakat yang ikut vaksin pertama berjumlah 157 orang dan vaksin kedua berjumlah 67 orang. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker