BERITA

Agus Syawal Kembali Pimpin KONI Sigi Periode Kedua

SIGI, Celebespos.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) II KONI Sigi yang dilaksanakan di D’Kalora Hotel & Resto, Desa Doda, Kecamatan Kinovaro resmi digelar. Pada acara MUSORKAB II kali ini, Mohammad Agus Syawal, ST yang sebelumnya menjabat Ketua KONI Kabupaten Sigi pada periode pertamanya kembali terpilih secara aklamasi yang diikuti 26 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Sigi, Sabtu (18/9/2021) siang.

Agus Syawal sapaannya, yang kembali memimpin KONI Sigi hingga tahun 2025 mendatang itu mengatakan, dirinya akan berupaya memberikan yang terbaik pada cabor dalam meningkatkan kualitas atlet maupun pengembangan cabor itu sendiri.

“Insya Allah saya akan berupaya melakukan yang terbaik dan tentunya ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemda Sigi dan juga seluruh pengurus cabor yang ada,“ Ucapnya

Selama kepemimpinan sebelumnya, lanjut Agus Syawal, pihaknya telah berupaya melakukan beberapa hal baik dalam penguatan atlet maupun cabor, walaupun diakuinya, masih ada banyak hal yang belum memberikan kepuasan.

Sementara Ketua Umum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu memberikan apresiasi pada pengurus KONI Sigi dan juga Pemda Sigi, sebab Katanya, dalam pelaksanaan PON Ke XX yang dilaksanakan di Papua, 10 atlet Sigi ikut dalam ajang olahraga bergengsi tersebut, “Insya Allah kita doakan bersama atlet kita yang akan berlaga di PON memberikan prestasi yang baik dengan membawa medali emas dan atlet Sigi memiliki potensi didalamnya,“ Harapnya.

Sementara, Bupati Mohamad Irwan dikesempatan itu akan tetap memberikan perhatian dan dukungan dalam pengembangan atlet di Kabupaten Sigi.

“Sukses tidaknya suatu organisasi sangat berpengaruh dengan manajemennya. Olehnya itu, dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, KONI diharapkan mampu melaksanakan tugasnya lebih baik dan profesional untuk mencapai dan mewujudkan prestasi yang membanggakan,“ Ungkap Bupati.

Harapannya, Masih kata Bupati Irwan, kegiatan musyawarah ini benar-benar dijadikan forum diskusi dan menghasilkan bahan evaluasi dan prestasi untuk Kabupaten Sigi kedepan.

“Selain kehadiran KONI yang merupakan rumah dari setiap cabang olahraga, tentunya tidak kalah penting dan menjadi inti prestasi yang bersentuhan langsung dengan para atlet ialah kepengurusan di setiap cabang olahraga,“ Ujarnya lagi.

Olehnya itu, dirinya menghimbau dan mengajak seluruh pengurus cabang olahraga dan KONI untuk bersama-sama menyatukan niat yang tulus untuk membangun prestasi dengan mengenyampingkan kepentingan-kepentingan individu demi kepentingan dan kesuksesan bersama, “tentunya hal ini akan tercapai melalui manajemen yang baik dan visi-misi yang sejalan“. Bebernya.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker