BERITAKESEHATAN

Lawan Covid-19, Jalankan Misi Kolaborasi Kemanusiaan (GTC Covid-19 Pemuda Pancasila Kota Palu-Indika Foundation)

PALU, Celebespos.com – Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Palu dan para Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palu, membentuk Gugus Tugas Cabang (GTC) Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19.

Terbentuknya GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu, merupakan wujud nyata Pemuda Pancasila hadir guna bersama-sama pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga ke daerah. Adapun GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu berada dibawah naungan Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Pemuda Pancasila.

Hadirnya GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu, merupakan hasil kolaborasi kemanusiaan Satgas Nasional Covid-19, Pemuda Pancasila bersama Indika foundation untuk melawan Covid-19 di tanah air.

“Dari beberapa titik yang ada di tanah air, Alhamdulillah Kota Palu menjadi salah satu yang terpilih untuk menjalankan kolaborasi kemanusiaan Satgas Nasional Covid-19, Pemuda Pancasila bersama Indika foundation untuk melawan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Palu,“ Ungkap Sekretaris GTC Covid-19 Kota Palu, Gilang Riswandi didampingi Koordinator Lapangan, Gilang Bagus Batara bersama para anggota, usai Bimbingan Teknis melalui Virtual yang berlangsung di Aula Zamrud Hotel, Jalan Munif Rahman, Kota Palu, Minggu (5/9/2021) Siang.

“Mulai hari ini kita sudah melakukan koordinasi-koordinasi dengan unsur Forkopimda Kota Palu dalam hal ini Dinas Kesehatan dan unsur terkait lainnya, kemudian ke Pemerintah Provinsi dan untuk logistik sendiri kita masih menunggu datangnya barang untuk dikirim dari pusat,“ Ujar Gilang.

Selanjutnya, Kata Gilang, dirinya bersama anggota, masih akan berkoordinasi lagi bersama pihak Polres Palu soal penanganan vaksinasi pada masyarakat Kota Palu, “Kami meyakini orang-orang di Kota Palu ini masih banyak yang belum di Vaksin tahap I, kemudian penyemprotan disinfektan Outdoor dan Indoor, sarana dan prasarana tempat – tempat umum, seperti rumah ibadah, pasar rakyat, rumah-rumah orang yang isoman/pasca isoman, kita semprot juga biar nanti akan steril kembali, serta melayani juga permintaan warga jika rumahnya ingin disemprot,“ Imbuhnya.

Adapun gugus tugas cabang Kota Palu ini terdiri dari 22 tim relawan, “Mulai esok hingga dua Minggu kedepan kami akan jalan,“ Sebutnya.

Gilang Riswandi yang juga Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Palu ini mengatakan bahwa, GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu sudah memiliki posko Satgas Gugus tugas Cabang yang berada di Jalan Tendean/No.9, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Dimana sebelumnya alamat posko tersebut juga merupakan Sekretariat PC SAPMA PP Kota Palu.

Nantinya GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu akan menjadi ujung tombak pelaksana teknis kegiatan kolaborasi kemanusiaan ini. “Rencananya GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu akan membagikan paket bantuan, penyemprotan disinfektan sekaligus ikut mengkampanyekan program 5 M Pemerintah dalam melawan Covid-19,” Jelasnya.

Pembagian paket bantuan ini, tambah Gilang, merupakan wujud solidaritas terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19, sekaligus sebagai upaya jaring pengaman sosial terhadap masyarakat terdampak.

Selain itu, masih Gilang, memasuki masa vaksinasi ini, GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu akan mengkampanyekan dan mendukung pemerintah untuk memaksimalkan cakupan masyarakat tervaksin. Pihaknya akan memobilisasi seluruh kader Kota Palu dan Srikandi, untuk menjadi pelopor dalam vaksinasi. “Kita akan mendorong dan mendukung kader Pemuda Pancasila, masyarakat umumnya dengan mengandeng pihak-pihak lainya dan Pemkot Palu dalam menggenjot jumlah penerima vaksin di Kota Palu“. Cetusnya.

Olehnya itu, Dirinya bersama anggota, meminta doa dan restu masyarakat agar GTC Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota Palu dapat berbuat terbaik dalam upaya bersama melawan Covid-19 di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker