KESEHATAN

Gedung Isolasi Covid-19 Sigi Bertujuan Memfasilitasi dan Memberikan Perawatan Pada Pasien

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan pagi tadi melakukan peninjauan Gedung Isolasi Covid-19 Kabupaten Sigi di Wisma Alam Raya, Kota Palu, Selasa (27/7/2021).

Dalam peninjauan kali ini, Bupati Mohamad Irwan didampingi Plt. Kadis Kesehatan, Roland Franklin bersama Kabid Kesmas, dr. Rika Fitrauni Sakaruddin, Sekretaris Satpol PP-Damkar, Moh. Ambar Mahmud, Perwira Penghubung Kodim 1306/Donggala, Tommy dan beberapa Kepala Puskesmas di Kab. Sigi.

“Pembukaan Gedung Isolasi ini pada dasarnya bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan perawatan kepada pasien Covid-19 di Kabupaten Sigi yang bergejala ringan hingga sedang,“ Ungkap Bupati Mohamad Irwan pada media ini.

“Seperti yang diketahui bersama bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di Kab. Sigi mengalami peningkatan yang cukup signifikan, termasuk di beberapa Kabupaten / Kota di Provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan sehingga membuat Rumah Sakit rujukan tidak bisa menampung pasien Covid-19,“ Kata Irwan, sapaan akrab orang nomor satu yang telah menjabat dua periode di Kabupaten Sigi ini.

Hal ini yang mendasari kami, lanjut Bupati Irwan, untuk mengambil inisiatif untuk melakukan beberapa kali rapat koordinasi terkait pencegahan Covid-19 di Kab. Sigi, sekaligus melakukan komunikasi dengan Bapak Walikota Palu dan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyiapkan Wisma Alam Raya sebagai Gedung Isolasi Covid-19 Kab. Sigi.

“Gedung Isolasi Covid-19 di Wisma Alam Raya yang disiapkan Pemkab Sigi dapat menampung hingga 50 pasien yang didukung dengan tenaga dokter, tenaga perawat, tenaga pengamanan, apoteker, sanitarian dan ahli nutrisi untuk mendukung perawatan pasien Covid-19 selama menjalani isolasi,“ Sambung Plt. Kadis Kesehatan, Roland Franklin

Selanjutnya pada kesempatan ini, Bupati Mohamad Irwan menyampaikan kepada petugas di Gedung Isolasi untuk dapat bekerja dengan baik memberikan perawatan kepada pasien Covid-19.

“Kami menghimbau kepada berbagai pihak dan masyarakat, untuk sementara mengurangi kegiatan-kegiatan yang menciptakan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kab. Sigi,“ Pesan Bupati Mohamad Irwan

Dirinya juga menambahkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait Covid-19 di Kab. Sigi, kiranya dapat menghubungi nomor Hotline Covid-19 Kab. Sigi melalui via nomor telepon 081311444463. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker