BERITA

Walikota Palu Minta Pedagang Tertib Gelar Lapaknya

Liat Kondisi Pasar Manonda

PALU, Celebespos.com – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE mengunjungi pasar Manonda Palu Barat Senin (05/04, melihat langsung keberadan lapak lapak pedagang baik yang sudah ditempati maupun lapak yang tidak lagi ditempati berjualan. Termasuk juga lapak yang sudah lama terbengkalai karena tidak lagi dimanfaatkan untuk berjualan di dalam lokasi pasar Manonda.

Kunjungan wali kota palu didampingi Kepala Dinas PU Kota Palu H Iskandar Arsyad, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Syamsul Saifudin dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan peninjauan tersebut, Wali Kota Palu berharap, agar semua lapak yang ada dalam lokasi pasar Manonda, bisa termanfaatkan dengan baik. Dan meminta agar semua pedagang yang berjualan disekitar pasar Manonda, apalagi yang berjualan dipinggir jalan tidak boleh lagi berjualan di luar, dan semuanya wajib masuk berjualan di dalam pasar.

“Olehnya lapak lapak yang ada di dalam pasar dibenahi kembali dan ditata. Baik lapak yang sudah tidak ditempati agar segera diarahkan lagi para pedagang berjualan di dalamnya. Sangat disayangkan jika wadah berjualan sudah disiapkan lantas mereka tidak manfaatkan dengan baik”kata Hadiyanto.

Para pedagang harus diatur dengan baik, bukan karena alasan bila masuk berjualan di dalam pasar lantas sepi pembeli. Hal Itu tidak benar, lalu inginnya berjualan di luar lokasi pasar. Olehnya harus ditertibkan tetap dengan cara persuasif dan cara cara yang baik.

“Berikanlah pemahaman dan edukasi kepada warga, agar benar benar memanfaatkan lokasi pasar Manonda untuk berjualan bukan di luar pasar, apalagi menjajakan dagangannya dipinggir jalan”ujar Walikota. WA/HumproPalu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker