BERITA

Reny, Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Tanaman

Gerakan Tanaman Padi

PALU, Celebespos.com – Wakil Wali Kota Palu Reny A.Lamadjido Sp PK M.Kes, menghadiri sekaligus melaksanakan penanaman padi perdana bertajuk gerakan tanam padi LP2B.

Acara yang digagas oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Palu itu, dilaksankan oleh kelompok tani Jamba, berlokasi di jalan Taipa Ranggu Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga pada Senin (05/04).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu beserta kelompok tani Jamba, yang telah memanfaatkan lahan untuk dijadikan sebagai areal persawahan.

“Jangan sampai ada lahan kosong yang terbengkalai, inilah contoh yang sangat baik dengan memanfaatkan lahan semaksimal mungkin dan terbukti bahwa, lahan di wilayah Kelurahan Pengawu bisa termanfaatkan dengan baik”terangnya.

Tentunya kata Reny, semua potensi lahan yang ada di semua wilayah Kota Palu agar bisa ditanam berbagai macam tanaman,i apakah itu padi maupun jenis tanaman produktif lainnya.

“semoga lahan yang ada di semua kelurahan dapat dimanfaatkan untuk pertanian, serta melakukan masa tanam secepat mungkin jangan sampai lahan tersebut dibiarkan menganggur lama, serta terus tingkatkan produktivitas”tambah Reny

Untuk jenis padi yang ditanam pada areal seluas 8 hektar di Kelurahan Pengawu terdiri dari variates infani, variates infago, lisantana dan ciherang.
Hadir dalam acara sekaligus mendampingi Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu Hasan Lahinding, Ir Trie Iriany Lamakampali MM, Kepala Dinas Pertanian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Satuan TNI dan Polri serta sejumlah pejabat dan stakeholder terkait lainnya. WA/HumproPalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker