Wabup Samuel Saksikan Secara Virtual Peresmian SSB Di Sigi

oleh -585 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi mengikuti secara Virtual kegiatan Yayasan Sukma dalam rangka meresmikan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sabtu (3/4/2021) siang.

Sekolah tersebut dibangun untuk memberi akses pendidikan bagi anak-anak terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam.

Peresmian SSB diawali penyerahan tanah wakaf dari Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira. Tanah seluas 4 hektare itu diserahkan kepada Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin. Yang selanjutnya, Ali Sadikin menyerahkan ke Yayasan Sukma, yang mana gedung tersebut dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan.

Sekolah dibangun dari donasi masyarakat yang dikumpulkan lewat Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DMKG). Adapun dana yang terkumpul mencapai Rp. 52,6 Miliar hingga Februari 2021.

Dimana, dana yang digelontorkan pada pembangunan tahap 1 mencapai Rp. 31 Miliar. Pembangunan tahap 1 ini meliputi gedung direktorat, gedung sekolah SMP/SMA, gedung asrama dan guru asuh, gedung science lab, ICT, griya kayu, bengkel dan outdoor. Kemudian, gedung kantin dan dapur, rumah direktur dan kepala sekolah, ruang bersama, serta seluruh sarana dan prasarana sekolah lainnya.(IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.