BERITA

Mantan Sekab Parimo, Taswin Borman Wafat

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – “Innalillahi Wainnailaihi Rajiun” Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) pertama Kabupaten Parigi Moutong Drs. H. Taswin Borman, M.Si berpulang ke Rahmatullah, Minggu (4/4/2021).

Almarhum adalah sosok terbaik dimata masyarakat Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

Almarhum meniti karier sejak diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menempati posisi posisi strategis dilingkumgan Pemerintahan.

Almarhum Taswin Borman sejak mekarnya Kabupaten Parigi Moutong menjadi Daerah Otonami Baru (DOB) pecahan dari Kabupaten Donggala yang mana pada saat itu Bupati pertama Drs. H. Longki Djanggola, M.Si telah melirik Taswin Borman dan saat berjalanya waktu mengangkat dan melantik Taswi Borman sebagai Sekab pertama di Kabupaten Parigi Moutong.

Selanjutnya pada masa Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju Taswis Borman juga pernah menjabat Asisten 1 bidang Pemerintahan hingga memasuki masa purnabhakti dengan pangkat dan golongan tertinggi IV/e.

Dimasa Purnabakti tersebut Almarhum Taswin Borman mengisi berbagai kegiatan dan terjun ke Politik hingga sempat membawanya menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dapil Parigi Moutong.

Kini Putra terbaik asli Kelahiran Kecamatan Moutong itu telah dipanggil oleh Allah SWT. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Undata Palu.

Almarhum Taswin Borman dibanjiri ucapan duka cita dan belasungkawa dari masyarakat, handaitolan, keluarga, rekan sejawat dan para kerabat lainnya.

“Innalillahi Wainnailahi Rajiun” telah meninggal dunia sdra kami bapak Hi. Taswin Borman di RSUD Undata semoga almarhum ditempatkan disisiNya n keluarga yg ditinggalkan tabah n sabar dlm menghadapi cobaan, amin yrb,”Tulis Ritmen Paudi diakun Face Booknya Minggu siang.(IKP/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker