PERISTIWA

Bukti Hadirnya Polri – TNI Dan Pemerintah, Evakuasi Korban Banjir Di Sigi

SIGI, Celebespos.com – Pasca hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Sigi, pada Jum’at malam (26/3/2021), mengakibatkan Desa Beka, Kecamatan Marawola, terjadi bencana alam, banjir bandang disertai lumpur, kayu dan bebatuan. Atas kejadian tersebut, beberapa rumah mengalami kerusakan.

Pantauan media ini, Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH turun langsung bersama personel gabungan Polres Sigi dan jajaran guna membantu evakuasi korban banjir di Desa Beka, Kec. Marawola, Kab. Sigi, Sabtu pagi (27/3/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pelibatan ratusan personel Polres Sigi dan jajaran bersama personel Brimob Polda Sulteng, Polairut Polda Sulteng, Basarnas, BPBD Kab. Sigi, Kasat Andi Wulur dan Sekretaris Moh. Ambar Mahmud, Pol PP – Damkar Sigi, Tenaga Medis Kesehatan serta relawan masyarakat untuk membantu korban banjir bandang,

“Terkait kejadian ini, bersama seluruh personel gabungan, ikut membantu warga korban bencana alam banjir Bandang,“ ucap Kapolres

“Saya berharap dengan keterlibatan anggota Polri/TNI serta Instansi terkait, sedikit meringankan dan membantu warga Korban bencana banjir bandang di Desa Beka,“ Tambahnya.

“Setidaknya ada sekitar 70an rumah warga yang mengalami kerusakan yang di akibatkan banjir bandang ini. Diantaranya, 2 rumah mengalami rusak berat, 50 rumah rusak sedang dan 20 rumah rusak ringan. Untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada”, sambung, Kasubbag Humas, IPTU. Ferry Triyanto saat mendampingi Kapolres.

“Kami juga mengimbau kepada warga Desa Beka dan seluruh wilayah Sigi, untuk tetap waspada serta siap siaga, dalam menghadapi bencana alam ini karna Sampai saat ini cuaca masih kurang mendukung karena curah hujan masih cukup tinggi”, Kata Ferry

Sementara Andi Wulur selaku Kasat Pol PP – Damkar Sigi mengatakan, saat ini Pemda juga sudah menurunkan alat berat untuk bersihkan kotoran kayu dan lumpur, “kawan – kawan media, bisa liat sendiri dilapangan, pemerintah hadir disini. Bukan soal apa, tapi bagaimana kita bisa berikan yang terbaik khususnya bagi warga kita yang ditimpa musibah seperti ini,“ terang, Kasat Andi Wulur(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker