PERISTIWA

Solidaritas Untuk Sesama Mereka Tunjukkan Dengan Meninjau Langsung Titik Pengungsian

SIGI, Celebespos.com – Tak hanya memperjuangkan aspirasi warga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sigi juga peduli terhadap sesama.

Hal ini dapat di lihat, saat awak media melakukan liputan di lapangan di beberapa titik lokasi pengungsian korban banjir desa Beka, yang berada di Pasar Dolo, Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Jumat malam, (26/3/2021).

Pantauan media ini, nampak terlihat para pengurus DPD PSI Sigi juga hadir di lokasi korban banjir. Solidaritas untuk sesama mereka tunjukkan dengan meninjau langsung titik pengungsian korban banjir dari desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi ini.

Saat diwawancarai tim reporter kami, Sofyan H. Laenu selaku ketua DPD PSI Sigi mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya yang turun langsung ke titik lokasi pengungsi yang berada di pasar Dolo adalah bentuk empati PSI kepada warga yang terdampak bencana,

“Kami datang bukan untuk apa-apa, ini adalah bentuk perhatian kami, misi kemanusiaan kami,” kata Sofyan.

Terlihat, Sofyan yang ditemani beberapa kader PSI itu, rela basah-basahan demi membantu korban banjir dari desa Beka, Kecamatan Marawola,

“Kebutuhan mereka, makanan siap saji, minuman dan selimut. Sebab banjir datang tiba-tiba dan pada saat itu, mereka berlari hanya baju di badan saja tanpa membawah apa-apa,“ kata Sofyan saat dirinya menanyakan kepada korban banjir desa Beka, yang berada di lokasi pengungsian pasar Dolo itu

Ditambahkan ketua DPD PSI itu, Ia mengimbau agar para pengungsi untuk tetap tenang dan selalu waspada, melihat kondisi cuaca Sigi dan Kota Palu, curah hujannya masih terlihat deras.

Sebagaimana yang diketahui, sebelumnya banjir terjadi di desa Beka, Kecamatan Marawola, sekitar pukul 21.00 WITA yang disebabkan hujan deras pada Jumat malam, serta mengalirnya air dari gunung yang membawa material kayu, lumpur dan bebatuan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker