POLITIK

Bantah Berbuat Curang, Ketua DPC PKB Morut Sebut PSU Pilkada Akibat Kelalaian Penyelenggara

MOROWALI UTARA, Celebespos.com – Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri membantah kabar yang menyebutkan jika pemungutan suara ulang (PSU) di Pilkada Morut yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) diakibatkan oleh kecurangan yang dilakukan oleh paslon Delis-Djira.

“Kami luruskan bahwa kabar tersebut tidak benar, sangat jelas dalam pembacaan putusan dalam sidang di MK kemarin bahwa perintah PSU akibat kelalaian penyelenggara,” tegas Muhammad Safri (20/3).

Sekali lagi kami sampaikan bahwa faktor yang menyebabkan pemungutan suara ulang di TPS tersebut bukan karena kecurangan, melainkan faktor kelalaian dan kesalahan penyelenggara,” ucapnya lagi.

Olehnya itu, wakil ketua DPRD Morut ini mewanti-wanti pihak KPU Morut agar tidak mengulangi kesalahan tersebut. Muhammad Safri meminta KPU Morut sebagai penyelenggara untuk melakukan persiapan secara detail dan matang.

“Agar kesalahan tidak terjadi lagi, kami minta KPU Morut untuk melakukan persiapan yang matang. Mengecek dan mengupdate dengan cermat daftar pemilih tetap (DPT) serta mengecek surat suara dan kebutuhan lainnya,” ujar Muhammad Safri.

Pilkada Morut telah menghabiskan anggaran puluhan milyar rupiah. Ditengah kondisi pandemi saat ini, KPU wajib bekerja profesional demi terciptanya Pilkada Morut yang berintegritas,” tutup Muhammad Safri. (PKB.ID/Hen/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker