Tolak Pleno Ilegal, KNPI Palu Solid Dukung Haris Pertama

oleh -998 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu, Moh Sidiq menyatakan tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

Hal itu disampaikan menyusul adanya sejumlah pengurus yang menggelar rapat di Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Sabtu, 6 Maret 2021 lalu.

Hasil rapat tersebut mengaku telah memberhentikan Haris Pertama dari kursi sang Ketua Umum.

Sidiq menilai rapat pleno itu ilegal dan tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI. Karena itu, dirinya menolak pleno tersebut.

“Menolak pleno pemecetan yang ilegal karena tidak sesuai dengan mekanisme AD/ART hasil kongres Bogor,” tegasnya saat dihubungi media ini pada Kamis, (11/3/2021).

Menurut Sidiq, hingga saat ini Haris Pertama tetaplah Ketua Umum DPP KNPI yang dipilih berdasarkan forum kongres. Pernyataan itu didukung penuh keluarga besar KNPI Palu.

“Haris mandataris kongres KNPI,” tegasnya.

Buntut dari rapat ilegal itu, KNPI berencana menggelar kongres pasca kejadian rapat tersebut. Nantinya kongres tersebut diharapkan dapat menjadi pemersatu seluruh komponen KNPI.

Menanggapi rencana itu, Sidiq beserta barisan KNPI Palu mendukung penuh rencana kongres yang dilaksanakan KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama.

“Kami mendukung penuh kongres KNPI dibawah kepemimpinan Bang Haris Pertama,” jelas Ketua KNPI Palu, Sidiq Djatola, SH (Raf/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.