Berdayakan Potensi Pemuda, KNPI Palu Akan Siapkan Program Strategis

oleh -630 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palu siapkan program strategis yang akan digulirkan untuk pemuda diwilayahnya.

Ketua DPD KNPI Palu, Moh Sidiq Djatola, SH mengatakan program strategis itu bertujuan memberdayakan seluruh pemuda guna mewujudkan kemandirian.

“Kemandirian dari sisi ekonomi hingga sosial. Sehingga, pemuda benar – benar hadir sebagai aktor perubahan di masyarakat,” jelasnya dalam rilis yang Ia kirim kepada media ini, Kamis (11/3/2021).

Dalam program strategis itu, lanjut Sidiq, KNPI Palu akan memberikan pemahaman empat pilar berbangsa dan bernegara serta nilai perjuangan Budi Utomo. Kemudian pemahaman tentang kontribusi terhadap pembangunan daerah serta kewirausahaan.

Namun yang terpenting, kata Sidiq, mendorong pemuda meningkatkan pemahaman berogranisasi melalui pelatihan leadership.

“Kepemimpinan sangat penting, karena pemuda akan menjadi generasi penerus kota ini,” jelasnya.

Mengenai program strategis pemuda juga sudah disampaikan saat jajaran DPD KNPI Palu menemui Walikota Palu, Hadianto Rasyid di ruang kerja Walikota Palu pada 8 Maret 2021 lalu.

Dalam pertemuannya, Ketua KNPI Palu itu berdiskusi panjang lebar terkait organisasi kepemudaan. Menurutnya, pemuda di Kota Palu memiliki potensi yang mampu bersaing dengan pemuda di daerah lain.

Guna mewujudkan hal itu, Sidiq mengatakan kedepan seluruh program KNPI akan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Palu serta visi – misi Walikota.

“Program KNPI akan bersinergi dengan Pemda serta visi misi Walikota Palu“. Tutupnya (Kar)

Reporter : Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.