BERITA

BPPW Sulteng Tunjuk Sigi Dalam Pelaksanaan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021

SIGI, Celebespos.com – Dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan masyarakat serta menurunkan angka stunting, bertempat diruang rapat Bupati Sigi, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah, menyelenggarakan kegiatan penetapan lokasi pembangunan sarana prasarana sanitasi perdesaan padat karya diwilayah Kabupaten Sigi, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si, Kamis pagi, (4/3/2021) waktu setempat.

Program ini bertujuan untuk menyediakan sarana air limbah domestik pemukiman khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah dilingkungan desa tertinggal.

Kegiatan ini juga termasuk pada kegiatan pemberdayaan masyarakat marginal / berpenghasilan rendah yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan Sumber Daya Alam, Tenaga Kerja dan Teknologi Lokal yang ada diwilayah Kabupaten Sigi, khususnya di sepuluh desa yang menjadi lokus program ini diantaranya Desa Mpanau, Makmur, Bangga, Uenuni, Balongga, Lambara, Bobo, Pakuli, Baluase dan Desa Kaleke.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah yang telah menunjuk Kabupaten Sigi sebagai salah satu Kabupaten untuk pelaksanaan program Sanitasi Perdesaan Padat Karya untuk tahun anggaran 2021,

“Program ini sangat baik untuk masyarakat, selain menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas sumber daya air dan lingkungan, program ini juga memberikan kesempatan kerja sementara bagi masyarakat sehingga bisa memberikan tambahan pendapatan bagi warga,“Ucapnya

Ditengah keterbatasan anggaran pembangunan, Wabup berharap kiranya selain program ini, ada program-program lainnya yang bisa dikucurkan di Kabupaten Sigi.

Wabup juga berpesan kiranya para kepala desa dapat bekerja semaksimal mungkin agar program ini dapat terlaksana dengan baik serta apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi pelaksanaan wilayah 1 Sulawesi Tengah, Dr. Aksa Mardani, ST.,MM, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, dr. Rika F. Sakaruddin, PPK Sanitasi Balai Prasarana Permukiman Wilayah 1 Sulawesi Tengah, Dr. Ishak Tjenne, ST.,MT, Kepala Bidang, Kepala Seksi Dinas PUPR Kabupaten Sigi serta para Kepala Desa.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker