Hadiyanto Sampaikan Penguatan Program Prioritas

oleh -435 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebeapos.com – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE bersama Wakil Wali Kota Palu dr Reny Lamadjido M.Kes, memimpin acara penyampaian sejumlah program prioritas untuk Kota Palu bersama kepala OPD dil lingkungan Pemkot Palu.

Pertemuan di ruang bantaya kantor wali Kota Palu Senin (01/03) ikut mendampingi Sekda Kota Palu H Asri SH. Sejumlah program prioritas bagi pembangunan Kota Palu diantaranya, ekonomi, sosial kependudukan, infrastruktur, layanan dasar, lingkungan, dan birokrasi.

Wali Kota Palu Hadiyanto menyampaikan bahwa, barometer keberhasilan pemerintah daerah dalam peningkatan ekonomi, diukur dari seberapa besar pendapatan daerah itu sendiri. Sehingga hal tersebut akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Aspek sosial kependudukan ungkapnya, bagaimana cara memberdayakan masyarakat, dengan beberapa program. Diantaranya UMKM, padat karya maupun dana bantuan sosial kependudukan lainya.

“Dalam hal ini, program padat karya tetap dilanjutkan, namun akan merasionalisasikannya anggaran dengan se-efesien mungkin” terang Hadiyanto.

Tentu lanjut dia, melakukan koreksi pola pekerjaannya. Aspek infrastruktur melaksanakan pembangunan extra pasca bencana alam. Seperti perbaikan jalan, pemukiman masyarakat terdampak gempa bumi, Tsunami, dan Likuefaksi.

Diantaranya pembangunan gedung perkantoran Pemkot Palu, yang hingga saat ini, masih banyak yang belum memilik kantor sendiri dan masih mengontrak. Untuk layanan dasar, dia menjabarkan akan menyasar pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban, hingga penanggulangan narkoba dikalangan remaja.

“Terkait aspek lingkungan, dirinya menyoal penetapan zonasi rawan bencana di kota Palu. Menurutnya, sistim tersebut tidak efektif diberlakukan, karena akan berdampak pada masuknya investasi ke daerah”kata Hadiyanto

Selanjutnya terkait birokrasi kata Hadiyanto yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng ini, akan melakukan kondusifitas dilingkup kerja pemerintahan. Diantaranya adalah, melakukan audit APBD Kota Palu sebelumnya. Untuk mengetahui seberapa optimalnya sistim progres yang telah berjalan dengan baik. WA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.