POLITIK

Tanggapi Pemecatan 7 Kader, Demokrat Sigi Bangga atas Ketegasan Ketum AHY

SIGI, Celebespos.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sigi Ajub Willem Darawia menilai Pemecatan terhadap 7 kader yang terlibat Kudeta ketum Agus Harimurti Yudhyono sudah tepat.

Seperti diketahui, DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memecat 7 kadernya atas gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) atau kudeta Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Salah satunya adalah Marzuki Alie karena dianggap melanggar etika atas perilakunya.

“DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap nama-nama berikut: Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya,” kata AWD pada media ini, Sabtu malam (27/02/2021).

Sementara Ikra Ibrahim yang juga sebagai Wakil Sekretaris DPC PD Kab. Sigi dan juga sebagai Sekretaris Fraksi PD di DPRD Kab. Sigi dalam keterangannya saat mengatakan sanksi pemecatan sudah tepat, “Kader yang tidak mau sejalan apalagi mau mengobrak-abrik partai keluarkan. Itu resiko berorganisasi dimanapun,“ sebutnya

Keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu didasarkan atas laporan kesaksian dan bukti-bukti serta data dan fakta yang ada, dilengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP), “Jelas bahwa para pelaku GPK-PD itu telah melakukan tindakan atau perbuatan yang bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat, Pakta Integritas dan Kode Etik Partai Demokrat,“ tambahnya

Oleh karena itu, menurutnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kab. Sigi, Fraksi PD yang ada di DPRD Kab. Sigi serta DPAC sampai ranting yang ada di Sigi, salut dan bangga atas ketegasan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono yang sudah cepat tanggap atas pemecatan 7 kader tersebut dan patuh serta mendukung keputusan tersebut. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker