BERITA

Ketua PKK Sulteng Lantik Lima Ketua TP PKK.

PALU, Celebespos.com – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzulmida A Djanggola, melantik Ketua TP PKK lima kabupaten kota di Gedung JCC Jalan Moh Yamin, Palu, Jumat (26/02).

Lima Ketua TP PKK yang dilantik yakni, Diah Puspita (Ketua TP PKK Kota Palu), Hajizah SM (Ketua TP PKK Kabupaten Sigi), Afnia Bareta (Ketua TP PKK Kabupaten Poso) Waode Sakia (Ketua TP PKK Kabupaten Banggai Laut), Sriyanti (Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli).

Zalzulmida dalam sambutannya menyampaikan, banyaknya permasalahan yang dihadapi saat ini membutuhkan perhatian serius dari para pemangku kepentingan, meningkatnya angka kemiskinan, tingginya angka stanting serta pandemi covid 19 yang belum diketahui akan berakhir. hal ini menjadi tugas bersama, seperti diketahui saat ini Pemerintah juga sedang menggalakkan vaksinasi sebgai salah satu upaya penanggulangan covid 19.

Dirinya berharap, agar tim penggerak PKK diwilayahnya masing – masing dapat mendukung program tersebut serta menjadi mitra pemerintah. Selain itu kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik kiranya dapat memberi perhatian dan sumbangsihnya untuk kelangsungan pelaksanaan 10 program pokok PKK, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah masing-masing.

Pelaksanaan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda di lima kabupaten/kota tersebut usai pelantikan lima kepala daerah terpilih oleh Gubernur Longki Djanggola.

Sebelumnya, Gubernur Longki menyampaikan terkait keberadaan TPP PKK Gubernur menekankan kepada Kepala Daerah yang baru di lantik, untuk tidak menyepelekan keberadaan PKK, karena PKK memiliki peran strategis, PKK mampu mengakomodir keinginan masyarakat dan mengetahui persis menjadi keinginan rakyat.

” yang pasti kata kuncinya ialah, PKK sangat membantu tugas dan fungsi para kepala daerah di wilayah masing-masing,” tandasnya. WA / HumproSulteng.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker