POLITIK

Siapkan Kader Pilkada Mendatang, Anwar Hafid : Ikra Ibrahim Termasuk Kader Andalan Kita Di Sigi

PALU, Celebespos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah tetap menyiapkan kadernya menghadapi pemilihan kepala daerah mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid mengatakan, Partai Demokrat di daerah khususnya di Sulteng tetap menyiapkan kader untuk maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan baik dalam menghadapi pemilihan Wali Kota, Bupati maupun Gubernur,

“Partai Demokrat siapkan kader untuk maju pemilihan Wali Kota, Bupati dan Gubernur,“ Kata Anwar Hafid Anggota DPR RI pada media ini, sesaat selepas kegiatan reses, disalah satu warkop di Kota Palu, Kamis sore, (25/2/2021) waktu setempat.

Anggota Komisi II DPR RI yang sekarang membidangi pemerintahan ini mengaku,
Partai Demokrat dipastikan akan mengusung calon kepala daerah dari kader internal partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono, salah satunya di Pibup Sigi 2024 mendatang,

“Ikra Ibrahim adalah sosok pemuda yang pekerja keras, hubungan dengan masyarakat juga bagus dan termasuk kader andalan kita di Sigi kedepan,“ sebut Anwar Hafid, saat menjawab pertanyaan awak media mengenai sosok muda tersebut, yang saat ini duduk di DPRD Sigi itu.

“Kalau elektabilitasnya bagus, nanti kita ukur melalui lembaga survei. Kenapa tidak..!! kita dorong beliau,“ terangnya

Seperti yang diketahui, pilkada Sigi baru saja usai dengan terpilihnya kembali Mohamad Irwan-Samuel Yansen Pongi sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak 2020.

Meskipun pemilihan baru akan digelar lagi di tahun 2024, tensi politik didaerah ini sedikit menghangat. Sejumlah figur nama-nama mulai mencuat beberapa minggu terakhir ke permukaan melalui akun media sosial. Salah satunya yaitu melalui akun medsos yang ada digrub Forum Diskusi Terbuka Sigi.

Adapun nama dan figur yang muncul digrub forum diskusi terbuka Sigi berdasarkan hasil pantauan kami, diantaranya sosok Andi Wulur, yang saat ini menjabat (Kepala Satuan Pol PP-Damkar Sigi), Agus Syawal, saat ini menjabat (Ketua Koni Kabupaten Sigi), Budi Luhur Larengi (Anleg DPRD Provinsi Sulteng, Partai Golkar), Moh Rizal Intjenae (Ketua DPRD Sigi) Abdullah Latopada, merupakan tokoh agama (Mantan Kakanwil Sulteng), Samuel Yansen Pongi (Wabup yang baru saja terpilih), Paulina (Mantan Wabup), Imran Latjedi (Anleg DPRD Sigi dari Partai NasDem) dan Ikra Ibrahim (Kader Muda sekaligus Anleg DPRD Sigi dari Partai Demokrat). Disatu sisi terlihat juga Anas Yalitoba (Kadis Kominfo Sigi). Namun, pantauan kami terlihat slogan gambar foto yang terposting, (Si Anak Petani For` Senayan), baik itu di DPD maupun DPR RI. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker