BERITA

DKC Pramuka Sigi Salurkan Bantuan ke Sulut

SIGI,Celebes pos.com – Dewan Kerja Cabang (DKC), Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sigi, kembali melakukan aksi sosial peduli bencana yang terjadi di Kota Manado Sulawesi Utara.

Sekretaris umum gerakan Pramuka Kwarcab Sigi Tondi Lamakarate Selasa (16/02) mengatakan, aksi sosial peduli bencana merupakan hal wajib dalam setiap kebencanaan yang terjadi dimanapun bagi Pramuka, baik kepedulian itu secara fisik membantu dengan tenaga maupun non fisik dengan bantuan sembako.

“bantuan sosial peduli bencana kali ini kita salurkan ke Kota Manado Sulut, yang belum lama ini terkena musibah bencana banjir bandang yang tentunya masyarakat di sana yang juga saudara saudara kita butuh uluran bantuan”kata Tondi.

Bantuan yang di serahkan itu lanjutnya, berupa dana yang di transfer ke rekening Kwarda Sulut. Setelah itu nantinya akan dibelanjakan apa yang menjadi kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir. Pramuka Kabupaten Sigi memiliki hubungan baik dengan pengurus Pramuka yang ada di Sulawesi Utara, musibah bencana yang terjadi 2018 lalu Pramuka Sulut memberikan perhatian atas bencana tersebut.

“saat ini dananya kita sudah transfer beberapa hari lalu dan pengurus Kwarda Sulut juga sudah membelanjakan kebutuhan yang di perlukan, dan itu di perlihatkan melalui foto dan Vidio mereka”ujarnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Sigi Moh Rizal Intjenae lanjutnya, juga juga menitip salam pada ketua Kwarda Pramuka Sulut dan seluruh pengurus Pramuka yang ada ada di Sulut, dan berpesan untuk tetap sabar dengan musibah yang terjadi.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker