PENDIDIKAN

Anggota DPRD Sigi Hikmah Ladjidji, Serahkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

Wujud Kongkrit Kepedulian Bidang Pendidikan Ditengah Situasi Pandemi Covid-19

SIGI, Celebespos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi dari PKS, Hikmah Ladjidji, S.Pi menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Anggota DPR RI Komisi X, Sakinah Aljufri, S.Ag dibeberapa Sekolah Dasar yang ada diwilayah Kecamatan Dolo, Dolo Barat dan Dolo Selatan.

Acara penyerahan beasiswa PIP oleh Hikmah Ladjidji ini, berlangsung di SDN 1 Langaleso, SD Inpres Langaleso, SDN 1 Pewunu, SDN 2 Pewunu, Kec. Dolo dan Dolo Barat, pada Kamis 11 Februari 2021 kemarin.

Sementara pada hari Jumat 12 Februari 2021 pagi tadi, berlangsung di 3 sekolah yaitu SD No 2 Dolo, SD Inpres Kota Pulu dan Aliyah Alkhairaat Bulubete, Kec. Dolo Selatan, “Untuk besok, Sabtu 13 februari 2021. Insyaallah penyerahan sertifikat PIP berlanjut di 5 Sekolah lagi,” ucap Hikmah, Jumat (12/2/2021) malam.

Kehadiran Hikmah Ladjidji, Ketua DPD PKS Sigi dan sekaligus Anggota DPRD Sigi dapil Dolo, Dolo Barat dan Dolo Selatan dalam acara penyerahan beasiswa PIP tersebut, disambut hangat oleh para guru dan orang tua/wali murid penerima PIP.

Hikmah kepada Wartawan menjelaskan, beasiswa PIP ini secara teknis merupakan jalur aspirasi Anggota DPR RI Komisi X, Fraksi PKS, Sakinah Aljufri, S.Ag Dapil Sulawesi Tengah.

Berkaitan dengan progam tersebut, ungkap Hikmah, merupakan upaya memaksimalkan jaringan kepartaian guna mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi, khususnya bagi keluarga yang kesulitan biaya pendidikan,

“Kami di Partai, sudah bersepakat untuk memaksimalkan jaringan kepartaian, baik di Propinsi maupun Pusat, untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi. program ini salah satu wujud kongkritnya kepedulian di Bidang Pendidikan. Barangkali tidak banyak, tapi kami harap melalui program ini, dapat mendorong semangat belajar anak-anak, adik saya dan mengurangi angka putus sekolah, apalagi dalam situasi pandemi Covid seperti sekarang ini”, tutup Hikmah.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker