BERITA

Fasilitasi PPID, Kabid PISKP : Semua Badan Publik Wajib Sampaikan Informasi

PALU, Celebespos.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik Propinsi Sulawesi Tengah selaku PPID Utama Propinsi Sulteng,menggelar rapat fasilitasi PPID Lingkup Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tengah, guna mewujudkan kesamaan persepsi dalam pengelolaan PPID.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik (PISKP) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Informatika Propinsi Sulawesi Tengah,
Hasyim Lasingara, menuturkan banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam pengelolaan PPID diantaranya diseminasi informasi secara berkala melalui media website/media sosial resmi pemerintah.

Ia pun berharap agar perangkat daerah dilingkup sekretariat daerah mendukung PPID untuk mempublikasi informasi publik yang sifatnya terbuka.

“Semua badan publik itu wajib menyampaikan informasi yang diproduksi oleh badan publik tersebut,” Ucapnya diruangan rapat Dinas Kominfo, Persandian Dan Statistik Propinsi Sulteng, yang disaksikan Kepala Dinas, Faridah Lamarauna.

Terakhir Ia mengatakan pada Tahun 2021 Komisi Informasi bersama PPID Utama akan melakukan evaluasi PPID Pembantu (OPD Propinsi Sulteng) dan PPID Utama akan memberikan pendampingan berupa Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

Nampak hadir pengelola PPID dilingkup Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tengah.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker